Kolonel Pnb Prasetiya Halim Jabat Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, mengambil sumpah dan serah terima jabatan Komandan Lanud Raden Sadjad dari Kolonel Penerbang Azhar Adhitama kepada Kolonel Penerbang Prasetiya Halim yang berlangsung di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I.

Prosesi serah terima jabatan berlangsung hikmat dan lancar, diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas pejabat baru Kolonel Pnb Prasetiya Halim, serta diikuti penyerahan Duaja Lanud Raden Sajad Prayatna Kerta Gegana dari pejabat lama dan baru. Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI Henri Alfiandi, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Tony Harjono, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Lusy Nanang Santoso beserta pengurus, para pejabat Makoopsau I serta Perwira dan anggota Makoopsau I.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Prasetiya Halim adalah lulusan AAU 1994, sudah mengantongi 2.200 jam terbang di pesawat tempur Hawk 100/200. Ketika ditanya soal visi kedepan, Prasetiya mengatakan, “Saya ingin menjadikan Lanud Raden Sadjad yang berada di garis terdepan, akan menjadi Lanud terdepan juga dalam semua kegiatan dan tugasnya”. Sementara pejabat lama Kolonel Pnb Azhar Adhitama lulusan AAU 1993, selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin.

Panglima Koopsau I dalam sambutannya menjelaskan bahwa kedudukan Lanud Raden Sadjad yang terletak di pulau terluar NKRI, berada di jalur penerbangan dan pelayaran internasional, serta berada di wilayah perbatasan dengan negara tetangga di Pulau Natuna, memiliki nilai yang strategis dari aspek pertahanan negara. “Selain sebagai salah satu Lanud operasi terdepan di wilayah Koopsau I, keberadaan Lanud Raden Sadjad juga berperan dalam pengamanan wilayah udara dan laut di Selat Malaka dan Laut China Selatan”, tegas Panglima.

Sumber : berita Pen Koopsau I

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *