Komandan Lantamal V Terima Tim Wasrik BPK RI

  • Whatsapp

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V ( Lantamal V) Laksma TNI Edi Sucipto, S.E, M.M. menerima kedatangan tim pengawas dan pemeriksaan atau wasrik dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), sekaligus membuka pelaksanaan wasrik yang digelar di ruang rapat utama Gedung Yos Sudarso, Senin (6/2).
Hadir dalam kesempatan tersebut para asisten Danlantamal V diantaranya, Asops Kolonel Laut (P) Aris Harijadi W.,S.H. Asintel Kolonel Laut (E) Bamabang Suseno, Aslog Letkol Laut (T) Sugeng Priono, S.E.,M.M. Asrena Kolonel Laut (P) Nanang Permadi,S.E. Aspers Kolonel Laut (KH) Tresna Kusumawati, S.Pd dan para Kastker Mako Lantamal V.
Ucapan selamat datang dan selamat menunaikan tugas disampaikan Danlantamal V Laksma TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. kepada seluruh anggota Tim Wasrik BPK ,yang didampingi oleh Ketua Tim Wasrik Bapak Mochamad Mirza Akbar,S.E.,M.AK. AK.CA. saat acara pembukaan berlangsung.
Komandan Lantamal V berharap selama empat hari mulai tanggal 06 sampai dengan 09 Februari 2017 pelaksanaan Wasrik ini diperoleh masukan yang nantinya dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan koreksi untuk pembenahan di Lantamal V.
“Wasrik ini saya harap akan dapat mendeteksi dan mencegah penyimpangan, penurunan kinerja organisasi serta menjamin kesesuaian program dengan dinamika lapangan, sehingga diharapkan dapat mencapai hasil dan tujuan yang optimal,” harapnya.
Selain itu lanjut Edi –sapaan akrab Danlantamal V- fungsi pengawasan memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan pembinaan dalam rangka tercapainya tugas pokok yang menganut trasparansi akuntabilitas guna terwujudnya visi TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani.
Untuk itu orang nomor satu dijajaran Lantamal V memerintahkan kepada seluruh Kasatker yang menjadi objek wasrik untuk memberikan data yang sebenar-benarnya dan penjelasan yang up to date serta transparan guna mendukung kelancaran tugas tim Wasrik BPK RI.
Sementara itu Mochamad – sapaan akrab Katim Wasrik BPK RI ini- mengatakan bahwa pelaksananan Wasrik kali ini adalah pemeriksaan atas laporan keuangan Kemhan dan TNI tahun 2016 di lingkungan TNI AL khususnya di Mako Lantamal V.
Dalam Wasrik ini lanjutnya, akan difokuskan pada beberapa hal antara lain tentang pemampaatan aset tanah selama 2016 baik penerimaan atau pengeluaran yang disetor ke Kas negara, implementasi DIPA dalam sisi pengelolaan penyajian laporan keuangan atas DIPA daerah, pengelolaan SIMAK BMN, tentang dana yang disalurkan atau DIPA Pusat dan pengeluaran BMP.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *