Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat Kunjungan Kerja Ke UMKM Lili Sari Songket

  • Whatsapp
Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat melakukan kunjungan kerja ke UMKM Lili Sari Songket yang berlokasi di Jalan Pertahanan nomor 2017 RT 40 RW 12 Kecamatan SU II, Kelurahan 16 ulu Kota Palembang

PALEMBANG, beritalima.com| Terkait upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk semaksimal mungkin melakukan promosi pemasaran produk unggulan daerahnya, di mana dalam pelaksanaan tersebut mendapat berbagai kendala yang dihadapi sehingga dinilai perlu belajar dan melihat daerah lain dalam pelaksanaannya.

Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat melakukan kunjungan kerja ke UMKM Lili Sari Songket yang berlokasi di Jalan Pertahanan nomor 2017 RT 40 RW 12 Kecamatan SU II, Kelurahan 16 ulu Kota Palembang

Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat melakukan kunjungan kerja ke UMKM Lili Sari Songket yang berlokasi di Jalan Pertahanan nomor 2017 RT 40 RW 12 Kecamatan SU II, Kelurahan 16 ulu Kota Palembang, Jumat (16/04/2021).

Pada Kunjungan tersebut dilaksanakan oleh 4 orang Anggota DPRD Bangka Barat yang terdiri dari H. Oktorazsari, Miyuni Rohantap, S.H., M.H , Yuli Sandra, S. Sos dan Liana Tirta Anda Lusia, S.Ap., SH. Dimana ke 4 anggota dewan yang berasal dari Partai Golkar, Gerindra, Pdip dan Gerindra ditemui langsung oleh Pemilik UMKM itu sendiri yaitu Lili Sari.

Menurut Anggota DPRD Yuli Sandra, dalam kunjungan kerja ke UMKM Lili Sari Songket yang telah berdiri sejak tahun 2012 itu, selain untuk studi banding promosi produk unggulan daerah Kabupaten Bangka Barat, mereka juga ingin melihat secara langsung proses pembuatan tenun kain songket serta mendengarkan kendala apa yang dihadapi oleh baik pengrajin maupun pedagang kain tenun tersebut di masa pandemi ini. Dengan harapan agar kiranya ke depan produk produk unggulan masing – masing daerah kiranya dapat lebih maju dan dapat melebarkan sayap usaha nya.

Dalam kunjungan kerja yang di adakan secara rutin setiap bulan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat itu, para legislatif tersebut mengajak masyarakat untuk tetap melestarikan adat budaya Indonesia dan mencintai produk Indonesia dengan membeli hasil karya anak bangsa dan menggunakan nya dalam tiap kesempatan acara baik formil maupun non formil.
(LILI)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait