Bupati Madiun dan Forkopimda Tinjau Dapur Korban Banjir

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami, bersama jajaran Forkopimda setempat meninjau dapur umum korban banjir di wilayah Kecamatan Balerejo, Kamis 15 April 2021, malam.

Dalam kunjungannya, Bupati dan Forkopimda mengecek kesiapan logistik serta sarana pendukung lainnya untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dapur umum yang didirikan oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Madiun ini, melibatkan 47 relawan. Meski malam sudah hampir larut, relawan harus menyiapkan 2.500 bungkus nasi yang akan didistribusikan keesokan harinya untuk konsumsi sahur dan buka puasa.

Terkait penanganan banjir, BPBD Kabupaten Madiun telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk kesiapan bahan pangan dan Dinas Kesehatan untuk kebutuhan tenaga kesehatan serta obat-obatan bagi warga yang terdampak banjir.

Tim penanggulangan bencana yang juga terdiri dari TNI/Polri, SAR, BBWS, dan Destana, terus bergotong royong untuk memantau kondisi di lapangan dan membantu para korban. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri) atas

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait