Komisi III Tinjau Lokasi Pembangunan Talut Mangga Dua

  • Whatsapp

AMBON, beritaLima.com,- Komisi III DPRD Kota Ambon secara langsung menijau lokasi pengerjaan Talut penahan Longsor di dua titik yakni di kawasan gunung nona dan kawasan Mangga Dua Kecamatan Nusaniwe Ambon.
Tinjauan komisi terhadap proyek yang ditangani oleh dinas pekerjaan umum kota ambon itu ditemani langsung oleh kepala dinas PU Brury Nanulaita.

Wakil Ketua Komisi III Christian Latumahina kepada wartawan mengatakan, jika dkunjungan yang dilakukan dalam rangka memonitoring seluruh kegiatan-kegiatan mitra kerjanya yang berhubungan dengan proyek pembangunan fisik seperti pada dinas PU, dan Dinas Tata Kota.

“Dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawab kita. Salah satunya adalah dengan melakukan pengawasan terhdap proyek-proyek mitra kerja kami yang ada di pemerintah kota dalam bentuk fisik maupun non fisik sesuai pengucuran dana yang diberikan melalui APBD,” kata Latumahina kepada Wartawan di Balai Rakyat Belkang Soya Kota Ambon Rabu (29/6/2016).

Dikatakan, Anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan talut di Gunung Nona serta di kawasan mangga dua tersebut masing-masing sebesar 8, 3 Milliar sedangkan untuk daerah gunung nona anggarannya sebesar 1,4 M.

“Untuk di mangga dua sebesar 8,3 M. sedangkan di gunung nona itu sekitar 1,4 M,”ujarnya.
Dia berharap kedepan, dengan adanya moniring yang intens oleh komisi selaku mitra dapat membantu laju pekerjaan pada proyek tersebut sehingga masyarakat di daerah sekitar dapat dengan cepat merasakan atau menikmati fasilitas yang disediakan pemerintah Kota Ambon tersebut.
Menurutnya, seluruh proyek pengerjaan pada dinas PU tersebut sudah sesuai progres yang ada. Sehingga, pihaknya meminta Dinas PU untuk bisa mempertahankan kinerja tersebut agar pada proyek bukan saja sekarang ini namun, pada proyek-proyek selanjutnya dapat berjalan dengan baik pula.
“Mudah-mudahan, duharapkan sesuai target itu pembangunan talut itu sudah bisa rampung dan bisa dipakai oleh masyarakat. Karen itu akses utama masrakat,”pungaksnya. @L.Mukaddar

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *