Kompetisi Mengeja Kosakata Bahasa Inggris Terbesar di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima – EF English First kembali mengadakan kompetisi mengeja kosakata bahasa Inggris, yakni Spelling Bee Competition 2019, di Tunjungan Plaza Surabaya, Minggu (3/11).

Dewi Suryadi Team Leader English First Surabaya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut telah menjadi bagian dari upaya EF English First selaku lembaga pendidikan bahasa Inggris terbesar dan berskala internasional. Di Surabaya, EF English First selalu tampil dan berperan aktif dalam memberikan pengalaman serta pengetahuan ber-bahasa Inggris bagi para pelajar seluruh sekolah di Surabaya.

“EF Spelling Bee, merupakan kompetisi Bahasa Inggris terbesar di Surabaya dimana tiap tahunnya diikuti lebih dari 1000 peserta tingkat SD, hingga SMP di seluruh Surabaya”, Ujarnya.

Di tahun 2019 ini adalah kali ke-16 EF mengadakan kompetisi mengeja kata dalam bahasa Inggris dan selalu memberikan kontribusi dan semangat bagi para pelajar untuk lebih aktif berlatih meningkatkan kemampuan ber-Bahasa Inggris yang tidak hanya kemampuan berbicara, membaca, ataupun menulis, melainkan penguasaan kosa kata Bahasa Inggris.

Secara umum, Kompetisi EF Spelling Bee dibagi menjadi empat kategori; kategori A untuk pelajar Sekolah Dasar kelas 1 – kelas 2, kategori B untuk pelajar Sekolah Dasar kelas 3 – kelas 4, kategori C untuk pelajar Sekolah Dasar kelas 4 – kelas 5, dan, kategori D untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama kelas 1 – kelas 3.

Dari segi teknis perlombaan telah tersedia 3 babak, yaitu babak Penyisihan, Semi Final dan Final, dengan peraturan sebagai berikut; babak Penyisihan dan Semi-Final dalam bentuk tertulis, peserta wajib menuliskan huruf ejaan yang benar dari soal kata yang disampaikan oleh juri, untuk babak Final dalam bentuk lisan, peserta wajib mengeja huruf secara verbal.

Dengan memberikan pengalaman dan pengetahuan ber-Bahasa Inggris, melalui kompetisi ini mampu mendorong para pelajar dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas dalam mempersiapkan diri menuju persaingan global, dimana kemampuan berbahasa Inggris berperan besar dalam mencapai kesuksesan di masa sekarang dan di masa mendatang. (erw)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *