beritalima.com

Komplotan Pembobol Toko Lintas Provinsi, Dibekuk Tim Resmob Polres Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com –  Setelah dinyatakan masuk dalam Daftar Pencarian Orang oleh Polres Situbondo karena kasus pencurian toko sejak Februari awal tahun, akhirnya 3 pelaku berhasil diringkus polisi. Kamis (20/6/2019).

beritalima.com

“Ketiga pelaku diduga keras adalah pelaku yang sama atas kasus pembobolan duta swalayan pada bulan februari dan toko Sahabat Baru Situbondo bulan April,”Ujar Kasubbag Humas Polres Situbondo IPTU H.Nanang Priambodo.

Dari informasi dan keterangan para saksi, tim Resmob dipimpin Aiptu I Wayan Parka melakukan penyelidikan dan memburu pelaku hingga keluar Situbondo dan Jawa Timur.

“Kerja keras tim Resmob membuahkan hasil, Pada Rabu 19 Juni 2019 sekitar pukul 14.00 wib, Tim Buser berhasil membekuk 3 orang pelaku di Magelang Jawa Tengah,”Papar H.Nanang.

Dikonfirmasi ditempat terpisah Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Masykur,SH membenarkan jika tim Buser Polres Situbondo telah mengamankan 3 orang di daerah Magelang Jawa Tengah,”Tiga pelaku yang kami amankan yaitu PR (36), ST (43) dan SO (37) ketiganya warga Magelang serta barang bukti warga Magelang. dari tangan pelaku kami amankan juga 1 unit mobil Inova Silver B 1414 SYS, 1 gunting besar dan 1 buah linggis,”Jelas AKP Masykur.

Berdasarkan pemeriksaan awal , pembobolan toko yang sempat terekam CCTV tersebut, pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak gembok menggunakan gunting besar dan Linggis, karena kondisi masih dini hari, pelaku dengan leluasa membawa barang curian dan dimasukkan ke dalam mobil yang sudah persiapkan.

“Sementara ini kami berhasil mengamankan tiga pelaku, masih ada 7 DPO lainnya yang masih dalam pengejaran petugas kami,”Tukas Kasat Reskrim

Diduga para pelaku adalah komplotan pembobol toko profesional yang sering beraksi antar kota bahkan provinsi.(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *