Kompolnas RI Kunjungan Kerja di Polres Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com | Polres Situbondo Polda Jatim menerima kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka pengumpulan data dan penelitian dengan judul “Model Penanganan Dumas di Lingkungan Polri”. Kedatangan Tim Kompolnas disambut Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. diruang Tribrata Polres Situbondo, Senin (21/11/2023)

Tim Kompolnas yang hadir di Polres Situbondo diantaranya, Ketua Tim Peneliti Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si. bersama Dr. Mifta Hadi Safi’i, S.I.K., M.I.K., Dr. Zulkarnaen Koto, S.H., M.H., Dr. Vita Mayastinasari, M.Si., Hendriawan Arifianto, S.I.K., S.H., M.H. dan Staf Peneliti Yozy Erfandi Pratama, S.H.

Dalam sambutannya Komisioner Kompolnas Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si., mengatakan Kompolnas merupakan mitra Polri untuk melaksanakan pengawasan fungsional, pelaksanaan fungsi pengawasan fungsional tersebut dilakukan melalui kegiatan pemantauan dan penilaian terhadap kinerja dan integritas anggota dan pejabat Polri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Kompolnas bekerja dengan mengumpulkan dan menganalisis data sebagai bahan pemberian saran kepada Presiden. Saran yang diberikan oleh Kompolnas berkaitan dengan anggaran Polri, pengembangan sumber daya Polri, dan pengembangan sarana dan prasarana Polri, dalam upaya mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri, ucapnya

Terkait dengan penelitian dari Kompolnas RI, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, diharapkan para Kabag, Kasat dan Kasi serta Anggota Polres Situbondo yang mengikuti penelitian Dumas ini memberikan dukungan dengan menyiapkan bahan, administrasi, dan data pendukung lainnya yang dibutuhkan oleh tim.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Tim Kompolnas, mohon kiranya kepada tim dapat memberikan petunjuk, saran dan solusi sebagai bahan evaluasi bagi kami ke arah yang lebih baik lagi kedepannya terkait penanganan dumas,” kata Kapolres Situbondo.

Terkait penanganan pengaduan masyarakat (Dumas) untuk tahun 2023 ini di wilayah hukum Polres Situbondo sudah menurun.(RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait