KomSos Jadi Bukti Nyata Akrabnya SATGAS TMMD dan Warga

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com I Komunikasi Sosial yang selalu terjadi dan dapat disaksikan langsung, menjadi bukti nyata keakraban yang terjadi antara Satgas TMMD ke-105 KODIM 1710/Mimika dengan masyarakat di Kampung Mandiri Jaya dan sekitarnya.

Hal itu bisa terjadinya, alasannya, karena semua aktivitas yang dilaksanakan terus diawasi Perwira Pengawas (Pawas) dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya. Artinya juga bahwa, tuga Pawas menjadi sangatlah penting, karena Perwira Pengawas TMMD inilah yang memantau dan mengawasi pelaksanaan program TMMD serta melaporkan setiap perkembangan pekerjaan ke pimpinan.

Tugas itu dilsakanakan sehari-hari oleh Pawas TMMD, Minggu (14/07), Kapten Inf. Abdul Munir yang kesehariannya juga bertugas sebagai Danramil 1710-03/Kuala Kencana.
Sebagai Pawas TMMD maka Kapten Inf Abdul Munir, harus melaporkan setiap perkembangan pembangunan kepada Komandan Kodim 1710/Mimika selaku Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika. Selain juga harus sering berkomunikasi sosial dengan masyarakat setempat agar sinergitas tetap terjalin.
Komunikasi sosial (Komsos) terlihat dilakukan Kapten Inf. Munir bersama anak-anak Kampung Mandiri Jaya dengan cara mengajarkan lagu kebangsaan, kerapian dalam berpakaian serta melaksanakan makan siang bersama. Menurut Pawas TMMD, komunikasi sosial merupakan salah satu tugas dalam kegiatan program TMMD sebagai sasaran non fisik yang harus dicapai bersama.

“Komsos bersama masyarakat kampung Mandiri Jaya dalam TMMD ini dimaksudkan, untuk tetap menjaga hubungan TNI dalam hal ini Satgas TMMD bersama masyarakat. Sehingga Kemanunggalan TNI bersama rakyat itu tetap terwujud dan bukan hanya slogan semata”, jelasnya.

(indra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *