UT Buka Program Belajar S1 dan Magister di Asmat

  • Whatsapp
Foto Ketua Program Belajar (Pokjar) Universitas Terbuka Kabupaten Asmat, Irmina Shanty Rahail. (Foto_Fagi)

ASMAT- beritalima.com I Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka ( UPBJJ – UT) Jayapura Provinsi Papua, Jumat (12/7) membuka Program Sarjana Strata Satu (S1) dan Tiga Program Strata Dua (S2) di Kabupaten Asmat.

Diantara beberapa Program Sarjana S1 yang dibuka di Asmat adalah Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) meliputi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) untuk Jurusan Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Hukum, Ilmu Administrasi Negara, serta Ilmu Sosiologi. Dan Fakultas Ekonomi (Fekom) dengan Jurusan Manajemen, Akuntasi, dan Ekonomi Pembangunan

Sementara Program Magister (S2) diantaranya Program Ilmu Administrasi dengan Bidang Minat Administrasi Publik. Lainnya S2 Ilmu Manajemen dengan Bidang Minat Manajemen Keuangan, Bidang Minat Manajemen Pemasaran, dan Bidang Minat Manajemen Sumber Daya Manusia. Bahkan S3 untuk Prorgam Manajemen Kelautan dengan Bidang Minat Manajemen Perikanan

Ketua Program Belajar (Pokjar) Kabupaten Asmat, Irmina Shanty Rahail menjelaskan, Universitas Terbuka (UT) adalah salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia dengan mengunakan sisitim belajar jarak jauh dengan cara belajar manual dan online. Hal ini, justru mempermudah mahasiwa agar meluangkan waktu untuk bekerja dan melakukan aktifitas lainya secara mudah.
Untuk Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2019 di Asmat , telah di buka 23 Juni 2019 dan batas penutupanya 7 Agustus 2019 mendatang.

“Jumlah Mahasiswa yang telah mendaftar pada tahun 2019 ini ada sebanyak 173 orang, didalamnya kebanyakan ASN dan Honorer di lingkup Pemda Asmat,” ungkapnya
Sementara ini, lanjutnya, masih banyak yang berdatangan mengambil formulir. Baik itu yang berniat melanjutkan Studi S1 dan Magister-nya, jumlahnya akan bertambah sampai penutupan pendaftaran, 7 Agutus 2019

Irmina menyampaikan, Universitas Terbuka UPBBJ Jayapura Provinsi Papua telah beroperasi di Asmat sejak Tahun 2011 hingga kini. Selain itu, UT di Asmat juga telah bekerjasama dengan Pemda Asmat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Asmat.

Menurutnya,kehadiran Pokjar UT di Asmat turut membantu serta meringankan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat mendapatkan tugas belajar, UT di Asmat sebagai solusi semua pihak yang ingin menyelesaikan studi dengan baik, karena ASN dan Honorer serta pihak lainya bisa jalankan pekerjaan sehari-hari nya, sekaligus menjalankan tugas belajarnya di Asmat ini.
“Kehadiran UT sebagai solusi dan meringankan ASN dan Honorer yang berdomisili di Kabupaten Asmat,” jelasnya

Diharapannya, selain ASN dan Honorer di Asmat maka proses pemenyelesaian studi di UT, ke depan Pemda Asmat juga mendorong anak-anak daerah Asmat yang telah menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah agar didorong masuk ke UT Asmat.
“Tujuan ini juga agar meringankan orang tua mereka, sehingga para orang tua tak jauh-jauh juga menyekolahkan anaknya k jenjang perguruan tinggi hingga keluar daerah,” pesannya mengingatkan. (fagi/sam)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *