Komsos Kreatif Kodim Tidore Vs Kodim Tobelo

  • Whatsapp

Tobelo ; 13/08/2017 

Autentifikasi Nomor : B/159-PEN/VIII/2017

KOMSOS KREATIF KODIM TIDORE VS KODIM TOBELO

Tobelo (12/08), Satuan jajaran Kodim 1505/Tidore dan Kodim 1508/Tobelo seakan berlomba melaksanakan Komunikasi Sosial Kreatif dan kembangkan kuliner berbahan lokal dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Seperti halnya di Makodim Tobelo dilaksanakan lomba memasak dengan bahan lokal yaitu singkong dan kelapa yang diikuti organisasi kewanitaan se-Halut, usai pelaksanaan lomba diperoleh juara pertama diraih PKK Kab. Halut dengan kreasi Brownies Singkong, diposisi kedua diraih Persit Kodim Tobelo dengan kreasi Brownies Singkong Coklat Keju dan diposisi ketiga diraih oleh Dharma Wanita dengan kreasi Kroket Singkong. Dalam sambutannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memberdayakan sumber potensi kekayaan alam yang ada di wilayah sesuai arahan Bapak Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, dengan adanya kreasi kuliner tersebut diharapkan dapat menjadi ciri khas daerah.

Sementara itu berbeda dari Tobelo, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harissal Ismail Subing bersama jajarannya menggelar beberapa perlombaan menyambut HUT RI ke-72 diantaranya berupa lomba lari karung, bakiak, engrang, tarik tambang, baca puisi dan paduan suara yang diikuti oleh 500 orang peserta gabungan Kodim 1505/Tidore, FKPPI dan Pelajar SMK/Sederajat se Tikep, “kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, juga merupakan cermin dari kemanunggalan TNI-Rakyat” pungkas Dandim.

Ditempat terpisah Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan Komsos Kreatif tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut semarak HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 di wilayah Maluku Utara sesuai instruksi dari Danrem 152/Babullah. (Penrem 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *