Komunitas Hadrah di Jember Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Capres

  • Whatsapp
Komunitas seni hadrah di Jember Deklarasi Gus Muhaimin jadi Capres (beritalima.com/istimewa)
Komunitas seni hadrah di Jember Deklarasi Gus Muhaimin jadi Capres (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Komunitas hadrah di Jember mendeklarasikan Muhaimin Iskandar untuk maju dalam Pemilihan Calon Presiden (Capres) tahun 2024 mendatang.

Gus Muhaimin atau Muhaimin Iskandar merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini.

Bacaan Lainnya

Deklarasi itu, disampaikan komunitas seni hadrah saat menggelar pertunjukan hadrah di Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Rabu (28/6/2023).

Koordinator Seni Hadrah, Fathur Ribet menyampaikan, ini inisiatif dari pegiat seni Hadrah di Kabupaten Jember.

Menurutnya, Seni dan budaya hadrah harus lestarikan bersama-sama jangan sampai punah. Sebab, bukan hanya seni dan budaya namun didalamnya menanamkan kecintaan kepada Allah dan rasul-nya, Muhammad SAW.

Ribet menjelaskan, Gus Muhaimin adalah orang pertama yang menginisiasi kebudayaan sebagai panglima pembangunan bangsa.

Dia menginginkan agar kebudayaan dijadikan sebagai panglima dalam pembangunan bangsa ke depan. Karena itu, cita-cita mulya tersebut, harus dikawal karena menyentuh semua aspek, termasuk Seni Hadrah.

“Karena itulah kami mendeklarasikan Gus Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi Presiden 2024,” ungkapnya.

“Sebab, kami yakin beliau mampu membawa aspirasi para pegiat seni islami, khususnya Seni Hadrah untuk lebih berkembang,” sambung Ribet.

Diketahui, seni hadrah adalah sebuah musik yang bernafaskan Islami melantukan Sholawat Nabi diiringi dengan alat tabuhan dengan alat tertentu, diantaranya rabbana. Hadrah menjadi kesenian islami yang sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW.

“Kami bersama teman-teman (pegiat seni Hadrah) akan memberi dukungan dan bertekad memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024,” terang dia.

Alasan memberi dukungan, Gus Muhaimin adalah satu-satunya Kader NU, yang peduli dengan Kesenian Hadrah yang ada di Indonesia.

Terbukti, beberapa kesempatan, melalui PKB, digelar event lomba Hadrah dari tingkat desa hingga tingkat nasional.

“Anak muda pegiat hadrah diharapkan bisa jadi benteng untuk melestarikan kesenian Hadrah di masa yang akan datang. Yang lebih penting lagi Seni Hadrah di wilayah Jember dan Indonesia pada umumnya, maju pesat,” harapnya.

Gus Muhaimin sudah dikenal sangat baik dikalangan Nahdiyin Jember, dia lahir dari keturunan ulama pendiri NU, (Cicit KH. Bisri Syamsuri), dia santun, mudah bergaul dengan kalangan anak muda, tua dan santun.

Dia juga dikenal sangat peduli, terutama dari kalangan bawah. Dia yakin Gus Muhaimin menjadi Presiden muda, yang mampu memimpin Indonesia kedepan lebih baik.

“Untuk semua generasi, baik tua dan muda, dia masuk,” katanya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait