Komunitas Juang Mulai Sosialisasikan Kartu Pra Kerja di Kabupaten Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kali pertamanya di kabupaten Wonosobo Komunitas Juang (KJ) mensosialisasikan pembuatan kartu pra kerja kepada warga masyarakat Wonosobo di kantor DPC PDIP Wonosobo adanya kebijakan dari Presiden RI yang harus ditindak lanjut oleh suatu partai untuk menfasilitasi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Disampaikan Ketua DPRD Wonosobo Afif Nurhidayat, bahwa kebijakan secara nasional sudah dilounching oleh Presiden RI, hal ini butuh keaktifan dari masyarakat serta keaktifan pemerintah daerah dalam menyambut kebijakan Presiden untuk disosialisasikan kepada semua warga masyarakat di kabupaten Wonosobo dan harus tepat sasaran. Sehingga secara nasional ditingkat daerah akan membantu mengatasi masyarakat terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, atas intruksi dari DPD PDIP Jateng untuk menindaklanjut terkait pembuatan posko di kantor DPC PDIP Wonosobo, hari ini kali pertamanya komunitas juang (KJ) membuka dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait fasilitas pembuatan kartu pra kerja di kantor DPC untuk membantu warga masyarakat yang akan mengurus kartu pra kerja.” Ujar Afif Senin (13/04).

Afif menjelaskan, untuk bisa mendapat kartu pra kerja, masyarakat harus aktif dalam mencari informasi, karena informasi ini tidak semua masyarakat tahu mulai dari mekanisme cara mendaftar bagaimana serta mengaksesnya seperti apa mereka belum ada yang bisa.

“Dalam pembuatan kartu pra kerja tidak ada priorotas, hanya dalam pendaftaran ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar seperti mereka yang kehilangan pekerjaan atau di PHK oleh perusahaan sehingga tidak bisa mendapat penghasilan dan mereka yang memiliki usia kerja tapi belum mendapat pekerjaan.” Terangnya.

“Semoga apa yang dilakukan oleh komunitas juang (KJ) mulai dari tenaga hingga pikiran dalam membantu masyarakat dakam mengakses pembuatan kartu pra kerja di kantor DPC PDIP, benar-benar akan bermanfaat bagi semua warga masyarakat di kabupaten Wonosobo.” Harapan Afif Nurhidayat. (Rjt-05 Budi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait