Komunitas kesenian SORA sound of Heritage akan tampil ke Korea Selatan

  • Whatsapp

Jakarta, Perkumpulan seniman dan seni budaya dari Jawa barat yang bernama SORA sound of Heritage, telah mendapat kepercayaan internasional dan diundang ke berbagai negara menjadi salah satu penampil yang mewakili Indonesia.
Dalam waktu dekat ini akan membuat pagelaran di Yeaondong Korea Selatan.

Acara gelar budaya didunia setiap tahun diikuti oleh SORA seperti ke Eropa dan Asia. Namun saat Pandemi kemarin sempat berhenti selama 2 tahun.

Menurut pembina Sora Wibisono mengatakan bahwa tahun ini sudah ada undangan ke Korea selatan di bulan Oktober, dan tahun depan kita juga diundang ke Eropa seperti Belanda, rumania dan german.

Lanjutnya, misi budaya ini selalu dilakukan untuk memperkenalkan seni budaya Indonesia, ragam musik Nusantara ditampilkan secara apik dengan musik tradisional kontemporer.

“Saya berharap misi kebudayaan ini bisa didukung oleh pemerintah, karena kita mengharumkan nama bangsa, kita minta dukungan dari pemerintah terutama dari kementerian pariwisata, agar bisa membawa misi seni dan budaya ke mancanegara,” ujar Wibisono menyatakan ke awak media di Jakarta Selasa (23/08/2022).

Sementara itu menurut ketua delegasi Sora Yadi Mulyadi S.Pd,M.Sn perkumpulan Sora ini selalu membuat kreasi yang baru, memadukan musik kesenian lokal dengan musik modern, dan sambutan di luar negeri luar biasa.

“Dalam waktu dekat ini kami akan berangkat ke Korea Selatan di bulan Oktober, disana ada festival kebudayaan dari berbagai negara, kita yang terpilih untuk mewakili Indonesia,” kata Yadi yang berprofesi sebagai dosen.

“Saya meminta dukungan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia, agar event nanti diKorea selatan bisa lancar dan sukses, kita bawa rombongan kesenian angklung yang berkolaborasi dengan musik modern,” pungkasnya. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait