Kondisi Sungai Beton Dipenuhi Rumput Ilalang

  • Whatsapp

PALEMBANG, BeritaLima. Com –
Sungai beton yang berada di Kelurahan Talang Kelapa kecamatan Alang-alang Lebar sudah tidak berbentuk lagi, karena dipenuhi dengan rumput, ilalalang, dan pohon-pohon, sehingga berbentuk seperti hanya rawa.

Kondisi sungai tersebut tidak menyurutkan Walikota Palembang H. Harnojoyo bersama masyarakat untuk bergotong royong di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Dengan penuh semangat, Harnojoyo memimpin gotong royong, bahkan langsung turun ke sungai yang oenih lumpur dan tanaman.

“Inilah kondisi sungai kita, sudah tidak berfungsi lagi, dengan gotong royong, kita kembalikan lagi fingsi sungai beton ini” Ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo mengatakan, untuk hari ini alat berat belum memungkinkan untuk diturunkan.

“Karena medannya cukup sulit, alat berat susah untuk masuk, sementara kita pakai tenaga manusia, besok kami minta dinas PU untuk mengusahakan alat berat bisa turun” Kata Harnojoyo.

Sementara itu, salah satu warga RT 86 Kelutmrahan Talang Kelapa, Sutrisno (42) merasa tersanjung dengan Walikota Palembang yang turun langsung mengajak masyarakat bergotong royong.

“Kami sangat salut sama Pak Walikota, mau turun langsung, aplagi ikut basah-basahan, serasa tidak percaya Walikota mau kotor-kotoran, tapi ini memang kenyataan, kami tambah semangat gotong royong setiap minggu pagi” Pungkas Sutrisno.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *