Rapat Paripurna Jawaban Pj Walikota Palembang dan Pemandangan Umum Frkasi Fraksi

  • Whatsapp
Rapat Paripurna Ke-9 MP II Jawaban Walikota terhadap Pemandangan Umum Frkasi-Fraksi Terhadap Raperda

PALEMBANG, beritalimacom |Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palembang menggelar rapat Paripurna ke-9 masa persidangan II tahun 2024, dengan agenda Tanggapan Pj Walikota terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran tahun 2023, di Gedung DPRD kota Palembang, Sabtu, (22 /06/2024.)

Dalam kegiatan Rapat Paripurna ke-9 Dihadiri langsung oleh PJ Walikota Palembang Ucok Abdulrouf Damenta.
Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin mengatakan, hari ini Paripurna jawaban dari pemadangan umum fraksi-fraksi yang sudah disampaikan oleh Pj Walikota Palembang.

Bacaan Lainnya

“Atas jawaban dari Pj Walikota Palembang kami apresiasi, kemarin sudah disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Kota Palembang dari fraksi PKB, terkait bangunan liar di Pasar 16 Ilir yang langsung ditindaklanjuti oleh Pj Walikota Palembang” Kata Zainal Abidin, ketua DPRD kota Palembang.

“Kemudian ada beberapa hal yang telah disampaikan oleh fraksi – fraksi juga ditindaklanjuti. Kami harapkan apa yang kami sudah sampaikan karena ini suara rakyat untuk segera ditindaklajuti dengan sebaik – baiknya,” ujarnya. saat ini yang menjadi sorotan terkait bangunan liar yang ada di Lorong Babi Pasar 16 Ilir.

“Setelah pertemuan pertama kami segera turun ke lapangan untuk mengecek yang hasilnya memang tidak sesuai dengan estetika aspek ruang. Kita panggil yang mempunyai bangunan tersebut, kemudian karena dia warga kita jadi kita ingin membawa hal ini untuk ke aspek – aspek hukum, melainkan dengan advokasi,” ujar Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta.

“Awalnya meminta waktu 3 bulan tetapi yang kami berikan waktu selama 1 minggu. Alhamdulillah, yang bersangkutan bersedia yang nantinya akan dibantu oleh pihak Pol PP Kota Palembang,” terangnya.

Lebih lanjut Damenta menjelaska, pembokaran bangunan tersebut akan dilakukan secara humanis karena yang bersangkutan merupakan warga kota Palembang.

“Kemudian ada beberapa hal yang telah disampaikan oleh fraksi – fraksi juga ditindaklanjuti. Kami berharaf apa yang sudah di sampaikan karena ini Suara rakyat untuk itu segera ditindaklajuti dengan sebaik – baiknya, ujarnya.

Penulis : Nana

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait