Konsep digital itu di mulai dari Platform Pendidikan, Platform Ekonomi dan Platform Teknologi

  • Whatsapp
Kominfo RI bersama Kaukus Muda Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Perempuan Hebat Sumenep (Great Window Community)

SUMENEP, beritaLima.com| Kominfo RI bersama Kaukus Muda Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Perempuan Hebat Sumenep (Great Window Community) dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sumenep menggelar acara : Bincang Bareng Bersama Komunitas Perempuan Hebat Sumenep dengan tema “Kreatif dan Produktif Dalam Dunia Digital” pada hari Rabu, 12 Juli 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumenep mulai pukul 13.00 hingga 16.00. Acara tersebut di hadiri oleh kurang lebih 200 peserta. Acara Bincang Bareng Bersama ini di pandu langsung oleh Megawati, S.Si selaku ketua Komunitas Perempuan Hebat Sumenep atau Great Window Community.

Dalam agenda kegiatan ini, tampil sebagai Keynote Speaker Dirjen APTIKA Kominfo RI Bapak Samuel Abrijani Pangerapan, B.Sc, M.M, menurut Beliau masyarakat harus cakap digital dan bijak bermedsos untuk menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0
Acara Bincang Bareng Bersama Komunitas Perempuan Hebat Sumenep ini di hadiri oleh tiga Narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Tampil sebagai pemateri pertama adalah Kadis Kominfo Kabupaten Sumenep Bapak Ferdiansyah, S.H, menurut beliau yang harus diperhatikan Masyarakat Sumenep adalah kreasi memanfaatkan dunia digital untuk promosi produk, dan mengekspose informasi positif di media sosial.

Bacaan Lainnya

Materi kedua tentang Etika Bermedia Sosial disampaikan dengan apik oleh Wakil Dekan II Unija Sumenep sekaligus Influencer Muda yaitu Ibu Roos Yulistriana, S.I.Kom, M.Med.Kom . Menurut ibu Tina Sapaan akrab beliau : Produktif itu tidak hanya selalu menghasilkan uang, tetapi juga bisa menambah jaringan, Etika Bermedia Sosial sangat penting, Media sosial sebagai sarana rekreasi dan kreasi, serta saring dulu berbagai informasi sebelum di sharing lebih lanjut.

Adapun Bang Andilala, selaku Prektisi Literasi Digital, mampu menghidupkan suasana meskipun tampil menyampaikan materi terakhir. Menurut Bang Andi Kehadiran Perempuan berada diantara Budaya Patriarki dan Budaya Madura, sehingga kita harus benar2 bisa berada di posisi yg sesuai dengan fitrah kita sebagai Perempuan Madura yang tetap menjunjung tinggi nilai tradisi dan budaya.

Beliau juga menyatakan bahwa dalam dunia digital peran dan kesempatan laki-laki dan perempuan setara. “Konsep digital itu di mulai dari Platform Pendidikan, Platform Ekonomi dan Platform Teknologi”, kata Bang Andi dan menurut beliau bahwasanya : “Perempuan itu keren dan Perempuan itu Multitasking.

(An/ Mega)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait