Konsep Pengembangan Kawasan Ampel dan Sontoh Laut Made.01 Dipamerkan di Balai Pemuda, Catat Tanggalnya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) telah resmi membuka pameran Modern Art and Exhibition (MADE.01) di Gedung Merah Putih, Balai Pemuda, Kamis (29/9/2022). Dalam kesempatan itu Kepala Disbudporapar, Wiwiek Widayati dan Kepala DPRKPP Surabaya, Irvan Wahyudrajad hadir sebagai keynote speech.

Pameran MADE.01 tersebut juga dihadiri perwakilan dari perguruan tinggi mulai dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Surabaya. Pameran ini menampilkan 30 karya dari Sayembara Ampel atau Sontoh Laut yang sebelumnya digelar Pemkot Surabaya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Irvan Wahyudrajat menjelaskan, pameran ini diharapkan bukan sekadar memamerkan hasil karya dari Sayembara Ampel atau Sontoh Laut. Akan tetapi, juga sebagai media untuk memberikan kritik dan saran serta aspirasi masyarakat.

“Masyarakat dapat memberikan kritik saran dan aspirasinya, bagaimana penataan desain yang bagus untuk pengembangan sebuah kota,” kata Irvan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati menyampaikan, saat ini pemkot mulai pelan-pelan melakukan pengembangan pariwisata di Kota Surabaya termasuk di daerah Pesisir.

“Salah satu contoh wisata pesisir yang ada saat ini yaitu, Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran dan yang baru diresmikan pekan lalu oleh Pak Wali Kota (Eri Cahyadi) itu ada Romokali Adventure Land,” ujar Wiwiek.

Sayembara Desain Arsitektur Kawasan Wisata Religi Ampel sebelumnya telah digelar dan sudah menghasilkan tiga pemenang. Bahkan, tiga pemenang itu sudah diberikan penghargaan oleh Pemkot Surabaya pada Selasa (23/8/2022) lalu.

Setelah menggelar sayembara, Pemkot Surabaya melanjutkan dengan mempublikasikan hasil karya itu melalui Pameran Sayembara Ampel di Koridor Gedung Merah Putih, Balai Pemuda Surabaya atau di kawasan Alun-alun Surabaya pada 29 September – 2 Oktober 2022 mendatang. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait