Kontes Sapi, Bisa Berikan Motivasi Pada Peternak

  • Whatsapp
Bupati Hendy berkeliling melihat sapi peserta kontes (beritalima.com/sugik)
Bupati Hendy berkeliling melihat sapi peserta kontes (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Keberadaan kontes sapi yang diselenggarakan di area Jember Sport Garden (JSG) Ajung, dapat memberikan motivasi kepada para peternak di Jember.

Mengapa demikian, dengan adanya kontes sapi ini, para peternak akan berkeinginan untuk lebih baik merawat sapi, serta menjadikan hasil perawatannya lebih maksimal.

Bacaan Lainnya

“Jadi dengan kegiatan ini, yang jelas akan memberikan motivasi, apresiasi kepada peternak,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto dalam sambutannya, Minggu (13/3/2022).

Disela-sela menghadiri kontes sapi, Bupati menyebut, kontes ini diikuti oleh berbagai peternak dari Kabupaten Jember maupun dari luar daerah.

Seperti, Kabupaten Bondowoso, Malang, Yogjakarta dan bahkan ada dari Tanggerang, Privinsi Banten, yang dilaksanakan oleh Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI).

Namun, keberadaan peternak sapi di Jember belum dikelola dengan baik. Dengan begitu, Bupati meminta kepada pengurus APPSI untuk memberikan edukasi kepada para peternak sapi, bagaimana beternak sapi yang baik.

“Kalau semisal butuh lahan, Pemkab Jember siap untuk membantu. Lahan kita tidak akan kurang, kalau hanya untuk dipakai buat edukasi peternak sapi,” tuturnya.

“Sehingga pasar di Jember ada, dan tahu bagaimana cara untuk penggemukan sapi serta pasarnya,” ucapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait