Kontraversial Pelantikan Calon Camat Baru,Warga Dukung Nama Tandi Dale,SP

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Pelantikan Eselon yang berlangsung tanggal 18 Januari lalu,sehabis melantik pejabat Eselon II, besok Kamis (26/1) dipastikan akan dilakukan pelantikan Eselon III dan IV.Walaupun pelantikan tersebut diwarnai kontraversial disebabkan lebih bernuansa politis yang terindikasi terkesan menyimpang dari Undang-Undang ASN (Aparatur Sipil Negara) serta ketentuan peraturan lainnya,namun agenda pelantikan berikutnya tetap berjalan sesuai rencana.

Walaupun proses pelantikan itu sempat memunculkan hiruk-pikuk serta memunculkan penolakan sejumlah nama dari masyarakat namun nama tersebut tetap turut dilantik.

Seperti nama yang berinisial LP,saat ini menjabat Plt.Cabang Dinas Pendidikan Rantepao.LP rencananya akan dilantik jadi Camat Baruppu.Namun sejumlah tokoh masyarakat Baruppu di pimpin Ranus Lumbun atau akrab disapa Pong Imran secara tegas menolak calon Camat Baruppu yang berinisial LP saat membeberkan aspirasinya pada media berita lima belum lama ini.

“Saya menolak dengan tegas jika LP dilantik jadi Camat Baruppu yang akan datang.Alasan penolakan kami LP kami nilai tidak kompeten serta tidak layak dan tidak sepantasnya memimpin Baruppu,”tegas Pong Imran,Selasa (25/1).

Pejabat Camat harus jadi panutan dan teladan,tambahnya, di masyarakat khususnya di Baruppu.Menurut dia,coba lihat sendiri, seperti apa faktanya berkaitan dengan sepakterjang yang bersangkutan. Malu, kalau ini dipaksakan, kasihan masyarakat Baruppu, apalagi dengan informasi yang berkembang tentang amoral itu.

Masyarakat Baruppu, kata Ranus, adalah komunitas terpandang dan terhormat sama dengan komunitas lain di Toraja, sehingga perlu juga dihargai dan dihormati dengan menempatkan aparatur camat yang kapabel dan jadi panutan di Baruppu. Karena itu, dia meminta Bupati Kala’ agar tidak membuat kesalahan dan mengecewakan masyarakat Baruppu dalam penempatan camat tersebut.

“Kan masih ada yang lain yang mampu dan pantas jadi camat baruppu,” ungkap Pong Irman. Dia menyebut satu nama yakni Tandi Dale, SP. Tandi saat ini menjabat Sekcam Baruppu.

“Dia sudah tiga tahun sekcam di Baruppu. Masyarakat Baruppu sangat mendukung untuk dilantik camat definitif di Baruppu,” beber Ranus kembali.

Jadwal pelantikan sendiri sedianya akan digelar Senin 23 Januari kemaren. Namun karena kedatangan Wapres Jusuf Kalla baru-baru ini, jadwal pelantikan pun diundur dan. dipastikan akan berlangsung Kamis 27 Januari besok.(GS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *