Demi Kepuasan Masyarakat, Pemkot Madiun Gelar Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, melalui Bagian Organisisasi Setda, menggelar sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik, di Gedung Diklat Jalan Duku, Kota Madiun, Rabu 25 Januari 2017.

Selain untuk memuaskan publik dalam hal pelayanan, sosialisasi ini dilaksanakan sesuai dengan agenda reformasi birokrasi yang sedang dijalankan Pemkot Madiun sejalan dengan gerakan Satu Instansi, Satu Inovasi (One Agency, One Innovation) yang terus digiatkan oleh pemerintah pusat.
Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mampu untuk melakukan inovasi-inovasi terbaru di bidang pelayanan publik.
“Inovasi atau terobosan baru di bidang pelayanan publik diperlukan untuk mendorong terciptanya kepercayaan dan kepuasan masyarakat Kota Madiun serta memudahkan masyarakat Kota Madiun untuk dapat menikmati pelayanan yang disediakan oleh Pemerintah Kota Madiun,” kata H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya.
Asisten Deputi Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kemetrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Mohammad Imanudin, selaku nasasumber, mengatakan, bahwa inovasi harus dilakukan secara yakin serta diamalkan dengan perbuatan.
“Dengan begitu akan terwujud pelayanan yang prima dan maksimal. Tingkat kepuasan masyarakat juga meningkat,” kata Muhammad Imanudin.
Untuk diketahui, acara ini dihadiri oleh 128 peserta yang terdiri seluruh perwakilan OPD se-Kota Madiun, BUMD serta perwakilan institusi pendidikan se-Kota Madiun.
Selain itu, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Madiun H. Maidi, Kepala Bidang Pelaksanaan, Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik I Kemenpan RB, Kepala OPD se Kota Madiun dan Direktur BUMD se-Kota Madiun.
Sesuai rencana, agenda ini dilaksanakan selama dua hari, 25-26 Januari 2017. (PPID/Dinas Kominfo Kota Madiun/Editor Dibyo).
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *