Kontri pantura & Beritalima.com Situbondo Ucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-58

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com  – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Situbondo “Kontri Pantura” memberikan ucapan selamat hari Bhakti Adhyaksa ke-58 yang jatuh pada setiap tanggal 22 Juli. Minggu (22/07/2018).

Tak hanya ucapan selamat, namun melalui ketua Kontri Pantura Hery Sampurno yang juga merupakan wartawan televisi TV ONE/ANTV juga menilai kinerja Kejaksaan Negeri Situbondo dan tingkat kepuasan masyarakat dalam mendapat pelayanan, jauh meningkat dari tahun -tahun sebelumnya.

“Dalam kepemimpinan Nur Slamet,SH sebagai Kajari yang didukung oleh kasi -kasi dengan komitmen tinggi sejak setahun terakhir, kinerja Kejari Situbondo patut di acungi jempol, seperti penanganan korupsi, pidana umum, Datun serta berbagai pelayanan masyarakat selain pelayanan hukum yang meningkat hingga Kejari Situbondo mendapat perhatian dari Menpan RB dan Kejagung,”Ucap Hery.

Ia juga mendukung Kejari Situbondo mendapatkan zone integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) karena menurutnya inovasi dan keterbukaan dalam segala penanganan perkara yang dilakukan secara transparan terhadap publik juga menjadikan Kejari Situbondo mendapat poin positif dari masyarakat, terbukti saat dilakukan poling terhadap ratusan responden yang digelar awal juli kemarin.

“Data selama setahun terakhir, bisa juga dilihat diberbagai pemberitaan, penanganan kasus Tipikor di Kasi Pidsus, serta keberhasilan membuat  program pelayanan berbasis online seperti E-tilang antar tilang, antar BB, membesuk tahanan bahkan masyarakat bisa mengetahui langsung setiap perkara kejaksaan melalui Aplikasi yang mudah diakses, sangat berbeda jika dibandingkan dengan 2 – 3 tahun silam,”Sambungnya.

Awak media Beritalima.com wilayah Situbondo Joehari atau lebih dikenal sebagai Joe juga menambahkan keterbukaan kejari Situbondo terhadap awak media dan masyarakat memang patut diapresiasi, dirinya mencontohkan dengan adanya papan secara laporan perkara yang dibuka untuk publik di Kejari Situbondo.

“Dalam Papan itu secara lengkap tertulis berapa jumlah penanganan, jumlah perkara yang dikembalikan, perkara yang sudah dilimpahkan bahkan Pendapatan Negara Bukan pajak (PNPB) dari tilang maupun PNPB perkara sejak bulan Januari -Juni 2018 secara gamblang tertulis dipapan, hal tersebut tidak saya temukan di institusi lainnya di Situbondo,”Pungkasnya.

Bukan hanya penanganan korupsi, penanganan perkara lain dan pelayanan yang diapresiasi oleh keduanya, namun program pencegahan tindak pidana korupsi yang secara intens dilakukan oleh Kejari Situbondo dengan berbagai sosialisasi dan pendampingan terhadap kades, juga mendapat simpati luar biasa dari Kontri Pantura. (NN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *