Kopertis IX Gelar Seminar Penelitin dan Pengabdian Masyarakat

  • Whatsapp
????????????????????????????????????

Kopertis Wilayah IX Sulawesi menggelar seminar sehari pada Jumat (17/2/2017) di The Rinra Hotel.

Seminar mengusung tema Meningkatkan Motivas Dosen Dalam Melaksanakan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Ketenagaan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si.

Dijelaskan, seminar sehari itu akan dibuka langsung oleh Dr. Muhammad Dimyati, selaku Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan. Peserta seminar adalah utusan dari seluruh kampus PTS di wilayah Pulau Sulawesi, katanya.

Saat pembukaan Muhammad Dimyati akan didampingi Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP selaku moderator, kata magister administrasi publik PPs-Unhas ini.

Tampil selaku nara suber pertama adalah, Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, sehari-hari adalah Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema akan dibahas adalah Kebijakan Skema Penelitian Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemristekdikti, katanya.

Selama pemapara tampil selaku moderator adalah Sekpel Kopertis IX Sulawesi, Dr.Hawigyo, MM.

Nara sumber lainnya, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc akan membahas tema soal Urgensi, Strategi dan Kiat-Kiat Peningkatan Jumlah Publikasi dan Indeks Sitasi.

Selain itu nara sumber lainnya, Prof. Dr.Ir. Baharuddin Patandjengi, M.Sc dengan tema, Strategi Menyusun Proposal Penelitian Kompetiti dengan moderator Prof Muhammad Hatta Fattah, MS, tandas Ichsan. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *