Kopertis IX Sulawesi Tantang APTISI Hasilkan Gagasan Cerdas

  • Whatsapp

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr. Jasruddin, M.Si menantang para pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A, berpartisipasi aktif menghasilkan gagasan cerdas.

Hal demikian ditegaskan Jasruddin, saat menghadiri Rapat Koordinasi Khusus APTISI dan Kopertis IX Sulawesi, Kamis (22/3/2018) di ruang aula Saleh Mattatayang Kopertis IX Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Dijelaskan, ide dan gagasan cerdas itu adalah untuk mengembangkan dan memberi daya saing PTS di wilayah Sulawesi, tegas mantan Direktur PPs-UNM ini.

Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Prof.Dr.Ma’ruf Hafidz, SH, MH menambahkan, kesepakatan dalam rakor pertemuan itu di antaranya;

Aptisi akan membentuk tim perumus bertugas mengkaji dan merumuska usulan kebijakan terkait masa studi.

Selama tim bekerja, PTS yang mengajukan verifikasi calon wisudawan dan telah melewati batas masa studi tetap dapat diverifikasi, ungkap mantan Ketua Pengawas Pemilu Kota Makassar ini.

Cara yang dilakukan dengan membuat ulasan tentang justifikasi rasional yang menyebabkan keterlambatan penyelesaian studi, tandas Wakil Rektor IV UMI Makassar ini.

Jika ada kendala yang dihadapi PTS, terkait verifikasi calon wisudawan, dapat dikonsultasikan dengan Aptisi, tegas aktifis pers mahasiswa di masanya ini.

Rakor APTISI kali ini turut hadir, Sekretaris APTISI Wilayah IX-A, Dr. Mulyadi Hamid, M.Si dan Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Ketenagaan Kopertis IX Sulawesi, Ichsan K. Faraby, S.Sos, M.Si dan pengurus APTISI lainya. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *