Kopertis IX Susun dan Tetapkan Renstra di Parepare

  • Whatsapp

Jajaran Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Sulawesi menggelar rapat penyusunan dan penetapan Rencana Strategis (Renstra) 2014-2018, Kamis-Sabtu (15-17/2016)  di Hotel Kenari Kota Parepare.

Rapat dibuka Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP didampingi Sekpel, Dr. Hawignyo , MM dan Kabag Umum, Andi Muhammad Amir, SH, MH serta serta para kepala bagian dan sub bagian serta tim penyusun Renstra dari para dosen.

Andi Niartingsih kesempatan itu menekankan, awal tahun 2017 akan berlaku lembaga menjadi amanat UU No.12/2012 tentang pendidikan tinggi yakni, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

Lembaga itu sesuai pasal 57, merupakan satuan kerja pemerintah di wilayah, berfungsi membantu meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, tegas mantan Dekan Fakultas Perikanan Unhas ini.

Selain itu lembaga tersebut dibentuk oleh Kemenristekdikti dengan tugasnya secara berkala mengevaluasi kinerja lembaga tersebut, katanya.  

Renstra  Kopertis Wilayah IX yang kelak akan berubah menjadi Lembaga  Layanan Pendidikan Tinggi, pengembangan Renstra adalah mencakup; peningkatan tata kelola, peningkatan layanan kepada perguruan tinggi swasta dan masyarakat serta peningkatan mutu, relevansi dan daya saing perguruan tinggi swasta melalui wasdalbin.

Andi Niar menambahkan, saat ini tercatat 363 PTS menyebar di enam provinsi Pulau Sulawesi, dengan sumber daya dosen sebanyak 12.500.  Dari jumlh itu, 50 orang bergelar Guru Besar serta 460 dengan pendidikan doktor berbagai disiplin ilmu,tegas salah seorang asesor dari BAN-PT ini.

Para Guru Besar Kopertis Wilayah IX yang hadir dalam rapat saat pembukaan di antaranya; Prof. Dr Guntur Yusuf, M.Si, Prof Dr. Hattah Fattah, M.Si, Prof, Dr. Muhibuddin, M.Si, Dr. Kamal Hidjaz, SH, MH serta para pegawai di lingkup Kopertis Wilayah IX Sulawesi. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *