Korban Puting Beliung,Terima Bantuan Dari Bupati Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Pemerintah kabupaten Sidoarjo memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung yang menerpa Desa Tambak Sawah, Desa Tambak Sumur dan Desa Tambakrejo Kecamatan Waru,bantuan diberikan kepada 28 korban luka dan 719 warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana tersebut, (kamis,28/12).

bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum kepada 3 orang penerima di Pendopo Delta Wibawa. Bantuan tersebut diserahkannya usai kegiatan Jumpa Pers Akhir Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan Wartawan Media Massa yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo.

Bantuan pertama diberikan kepada korban luka Nursiyamah warga Desa Tambakrejo yang diwakili oleh Kepala Desa Tambakrejo Nur Machmud sebesar Rp. 18 juta. Bantuan kedua diberikan kepada Sukemi warga Desa Tambak Sawah yang menerima bantuan sebesar Rp. 4 juta. Sedangkan bantuan ketiga diberikan secara simbolis kepada Frisdianto warga Desa Tambak Sumur sebesar Rp. 1 juta.

Sementara itu dalam kegiatan jumpa pers tersebut bupati Sidoarjo paparkan beberapa capaian pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Ia katakan perkembangan investasi di tahun 2017 ini mencapai 17,5 Triliyun. Capaian tersebut meningkat dibanding tahun 2016 sebesar 16,9 Triliyun. Peningkatan disektor itu dipengaruhi oleh perdagangan dan UKM. Sedangkan untuk pembangunan dibidang pendidikan dilakukan kegiatan pembangunan dan rehabilitasi bangunan Sekolah Dasar/SD. Di tahun 2017 ada 119 SD yang direhabilitasi. Baik itu tingkat sedang maupun berat dengan sumber dana dari APBD maupun DAK. Rencananya di tahun 2018 masih ada 79 lembaga SD yang akan direhabilitasi.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga paparkan capaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sidoarjo. Diantaranya pembangunan Command of Operation Center (COC) oleh Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo. Fungsinya adalah untuk memudahkan Pemkab Sidoarjo dalam memantau serta mengontrol kinerja OPD serta memudahkan koordinasi dengan para camat, kepala desa/kelurahan melalui video conference. Selain itu untuk pengembangan bidang E-Government Pemkab Sidoarjo meluncurkan tiga aplikasi pelayanan publik sebagai bagian dari quick win dari smart city. Diantaranya aplikasi BMW, SIGAP dan SIAP TARIK yang terintegrasikan dalam satu aplikasi yakni RUMAH SIDOARJO, pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *