Bukti Toleransi, Sekda Kota Madiun Hadiri Perayaan Natal GKJW

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sekda Kota Madiun, Jawa Timur, menghadiri perayaan Natal Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan ( GKJW), yang diselenggaran di Hotel Merdeka, Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat 28 Desember 2017, malam.

Kehadiran Sekda Kota Madiun, H. Maidi, bersama pembesar Pemkot Madiun lainnya ini, sebagai bukti bahwa pejabat Pemkot Madiun sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

“Tak akoni, penggede Kota Madiun jian ngene (Saya akui, pejabat Kota Madiun memang jempol),” kata salah satu jemaat GKJW, sambil menunjukkan jempol tangannya.

Sebelumnya, H. Maidi juga menghadiri misa Natal di Gereja Pantekosta di Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Minggu (24/12), lalu.

Toleransi ini penting untuk menjalin kerukunan antar umat beragama. “Pada hakekatnya, manusia itu sama di hadapan penciptaNya. Harus saling menghormati. Saling menghargai,’’ kata H. Maidi, saat menghadiri Misa Natal di Gereja Pantekosta Tabernakel Kelurahan Nambangan Lor, Kota Madiun, Minggu 24 Desember 2017, lalu.

Perbedaan, katanya, merupakan hal wajar. Bahkan, perbedaan diciptakan Tuhan YME. Buktinya, ada laki-laki ada perempuan. Ada siang, ada malam. Ada yang berkulit putih ada juga yang hitam. Perbedaan tidak perlu dijadikan alasan untuk saling merasa benar. Paling hebat di antara yang lain. Sebaliknya, perbedaan harus diartikan sebagai kekayaan. Keanekaragaman yang saling mengisi dan melengkapi.

‘’Memegang keyakinan penting. Tetapi jangan sampai mengesampingkan kerukunan, ketertiban dan keamanan di masyarakat. Beri kesempatan yang merayakan hari besar (agama) masing-masing. Kalau perlu bantu mereka. Bukankah dalam agama selalu diajarkan untuk saling tolong menolong,’’ imbuhnya.

Kerukunan, lanjutnya, bakal memberikan banyak manfaat. Mulai ketentraman dalam menjalani hidup hingga pembangunan yang dapat berjalan optimal. Kerukunan penting untuk menciptakan keamanan suatu daerah.

Dengan kondisi aman, katanya, semua jadi mudah. Mulai pendidikan, kesehatan, peningkatan perekonomian, dan pembangunan.

‘’Ini dapat berjalan optimal kalau kondisi dan situasi daerah aman. Masyarakat harus mendukung itu karena keamanan merupakan tanggung jawab bersama,’’ tambahnya.

“Selamat Natal kepada masyarakat Kota Madiun yang merayakannya. Semoga semua mendapat keberkahan dari Tuhan YME,” pungkas H. Maidi. (Rohman/Dibyo).

Foto: Diskominfo Kota Madiun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *