Korem 152/Baabullah Melaksanakan Upacara Corps Raport Kenaikan pangkat

  • Whatsapp

Ternate,beritaLima,com | Komandan Korem 152/Baabullah memimpin upacara Corps Raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 152/Baabullah serta jajaran periode 01 April 2023 yang bertempat di Aula Makorem Jl. Am. Kammarudin No. 1 Kel. Sangaji Kec. Ternate Utara Kota Ternate Maluku Utara, Selasa (04/04/23).

Acara tersebut dihadiri oleh Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar S.I.P., M.Si., Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Artang Nainggolan, Kasi Ops Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Muhammad Ridha, S.S,S.I.P.M.I.Pol, Kasi Pers Kasrem 152 Baabullah Kolonel Inf Asep Suprianto, S.I.P., Kasi Log Kasrem 152/Baabullah Kolonel Cba Iwan Kustiawan, Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf Jamet Nijo, S.Sos., Kasiter Kasrem 152/Baabullah Kolonel Arm Yusuf Maulana, Para Kabalak Aju Korem 152/Baabullah, Para Pasi Korem 152/Baabullah, Para peserta upacara Perwira, Bintara, dan Tamtama serta Persit Korem 152/Baabullah.

Dalam amanatnya Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, S.A.P. mengucapkan Selamat atas kenaikan pangkat kepada para prajurit Korem 152/ Baabullah, meskipun pada saat ini kita laksanakan secara sederhana tidak mengurangi kehidmatan dan rasa bersyukur kita atas anugerah yang diberikan khususnya personel yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kita sadari bersama, bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dengan atasan, sesama rekan, anak buah dan keluarga. Oleh karena itu kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai seorang prajurit pejuang Sapta Marga.

Dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu seharusnya diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya, namun dalam kehidupan militer terdapat unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit.

Oleh sebab itu, semakin tinggi pangkat yang disandang, maka akan semakin berat pula tuntutan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada pangkat tersebut.

Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagai suatu kepercayaan, kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap Prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas/satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya.

Dengan demikian saya berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan Organisasi TNI-AD khususnya di Korem 152/Baabullah yang kita cintai ini.

Perlu kita sadari bersama bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan semakin mudah, melainkan akan jauh semakin kompleks dan berat, sehingga sangat dibutuhkan kualitas dan profesionalitas setiap individu prajurit. Oleh karenanya, setiap Prajurit dituntut untuk lebih mengaktualisasikan dirinya sebagai prajurit TNI AD khususnya Prajurit Korem 152/Baabullah secara nyata di lapangan yang selalu senantiasa dicintai oleh rakyat.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengajak kepada segenap prajurit Korem 152/Baabullah, dengan momen kenaikan pangkat ini, agar seluruh prajurit Korem 152/Baabullah untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT

“Karena keimanan dan ketaqwaan adalah merupakan landasan moral yang senantiasa harus terjaga dalam setiap diri prajurit, sehingga akan terbentuk moralitas prajurit yang baik. Semakin baiknya moral prajurit maka akan semakin baik mentalitas dirinya, sehingga akan semakin memperkecil timbulnya pelanggaran.(Pen 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait