Korem 152/Bbl Gelar Isra’ Mi’raj

  • Whatsapp
????????????????????????????????????

Ternate;  27/04/2017 

Autentifikasi Nomor : B/068-PEN/IV/2017

KOREM GELAR ISRA’ MI’RAj

Ternate (27/04), Korem 152/Babullah menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1465 H/2017 M bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 152/Bbl Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

       Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1501/Ternate, Kasiter Korem 152/bbl, Para Kasi/Pasi, anggota Korem 152/Bbl, anggota Kodim 1501/Tte dan anggota jajaran balak Korem 152/Bbl serta Ibu-ibu majelis ta’lim masjid Al-Ikhlas, KH. Moh. Abdullah, S.Ag sebagai penceramah memberikan materi hikmah Isra Mi’raj yaitu salah satu mukzizat yang diberikan oleh Allah SWT dengan memanggil Rasulullah Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah hingga ke Masjid Aqsa di Madinah kemudian menuju ke langit untuk menerima perintah Shalat, dalam peristiwa Isra’ Mi’raj yang dilalui baginda Nabi Muhammad SAW ini, Allah SWT memerintahkan kepada seluruh umat Islam untuk menegakkan shalat lima waktu sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan dari perbuatan keji dan munkar untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT.

       Dimana sebagai tuntunan keimanan dalam kehidupan, shalat mengajarkan kepada kita untuk disiplin dalam kehidupan pribadi, di satuan maupun di lingkungan masyarakat, begitu besar hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam peristiwa tersebut sehingga bagi kita semua selaku orang beriman dapat dijadikan momentum untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Penrem 152/Bbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *