Tak Mampu Tampung Jama’ah, Panggung Batu Bershalawat Ambruk

  • Whatsapp

Kota Batu, beritalimacom– Panggung jamaah wanita Batu Bershalawat 2 di Balai Kota Among Tani ambruk saat lantunan sholawat terakhir, Kamis (27/4) malam, pukul 23.20 WIB. Diduga robohnya panggung dikarenakan tidak kuat menampung volume jamaah yang hadir.

Salah 1 jamaah pengajian yang mengetahui robohnya panggung menuturkan, jumlah jamaah semakin meningkat, mereka berebut untuk kedepan dan tiba-tiba panggung sesak dan akhirnya roboh.

“Tadi itu kan semua Para berdiri, orang-orang banyak yang maju . Ya tiba-tiba saja ambruk panggungnya,” kata Chuplis, jamaah dari Mergosono Malang ini.

Dirinya menambahkan, saat ambruk, banyak jamaah yang tertindih. Sebab korban bertumpuk-tumpukan. Ada beberapa jamaah yang jatuh pingsan juga dalam insiden Batu Bershalawat 2 ini. Jamaah yang jadi korban ambruknya panggung ini segera diberi pertolongan.

“Ya jamaah terdekat ikut membantu menolong bersama petugas yang jaga dilokasi,” tambahnya.

Hingga berit ini ditulis, Wali Kota Batu enggan berbicara.

Selain itu, imam Habib Syech Bin Abd Qodir Assegaf dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf turut berempati dalam kejadian ini. Saat peristiwa terjadi, shalawatan tetap dilanjutkan sembari menyelamatkan korban ambruknya panggung jamaah wanita tepat di sisi kiri panggung. (Li)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *