Kota Madiun Raih Penghargaan Untuk Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN Dari KASN

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upaya Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, mewujudkan pemerintah yang bersih berwibawa terbukti berhasil.

Pasalnya, Pemerintah Kota Madiun mendapat penghargaan terkait Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dalam hal ini, Pemerintah Kota Madiun mendapatkan predikat baik dengan nilai 266.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua KASN Agus Pramusinto dan Wakil KASN Tasdik Kinanto kepada Walikota Madiun, H. Maidi, saat penyerahan Anugerah Meritokrasi KASN 2022 di Sahid Hotel Jakarta, Kamis 8 Desember 2022.

Walikota Madiun memang terus berkomitmen mewujudkan birokrasi yang baik di Pemkot Madiun. Salah satunya, dengan terus berupaya menempatkan ASN sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya.

Tak heran, kinerja Pemkot Madiun cukup cepat dan optimal. Hal itu bisa terlihat dari cepatnya pembangunan. Sejumlah tempat-tempat baru bermunculan biarpun tengah dalam masa pandemi. Perekonomian Kota Madiun juga terus melejit.

‘’Kalau menjadikan sesuatu itu baik, kita harus baik dulu. Kalau ingin masyarakat baik, ASN-nya, pemerintahnya juga harus baik dulu. Kita tata birokrasinya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,’’ H. Maidi.

Penghargaan di tingkat nasional itu merupakan bukti baiknya penataan birokrasi dan manajemen ASN di Kota Madiun.

Walikota optimis baiknya birokrasi itu berdampak positif kepada masyarakat. Khususnya, dalam hal pelayanan.

‘’Pemerintah itu pelayanan masyarakat. Nah, untuk bisa melayani masyarakat dengan baik, pemerintah harus baik dulu. Ini tidak mungkin terwujud kalau penataan birokrasinya tidak baik,’’ pungkasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait