Kowad Tunjukan Profesional Saat Upacara Bulanan

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima – Upacara bendera  bulanan setiap tanggal 17 Februari yang diselenggarakan dilapangan Neusu Jasdam Iskandar Muda yang diikuti seluruh personel Kodam Iskandar Muda segarnizun Banda Aceh, Jum’at (17/2/2017).

Dalam Upacara yang di Adakan Pangdam IM kali ini ada yang unik dan tidak seperti biasanya. Kali ini sebagai petugas upacara bendera dari prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) PNS Wanita Kodam Iskandar Muda.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang menjadi pemimpin upacara  mengatakan, upacara bulanan setiap tanggal 17 Februari dengan petugas perempuan baru pertama kali ini dilakukan, dengan tujuan untuk menunjukkan peran serta Kowad dalam melaksanakan tugas yang bersifat non-tempur sesuai kodrat dan emansipasi.

Jadi Kowad sebagai perwujudan Kartini masa kini yang harus terus belajar dan mengembangkan wawasan, sehingga kemampuannya sejajar dengan prajurit pria. Melalui kecerdasan dan ketangguhannya, Kowad dapat mengharumkan nama kaum perempuan yang dahulunya dianggap sebagai makhluk lemah,” ujar Pangdam.

Upacara tersebut juga diikuti Kasdam Iskandar Muda Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, para Asisten Kasdam Iskandar Muda serta Kabalak Kodam Iskandar Muda.

Adapun nama-nama Prajurit Kowad Kodam Iskandar Muda yang menjadi petugas upacara 17an gabungan se-garnizun Banda Aceh itu, mulai dari Perwira upacara (Pa Up) yaitu Mayor Cba (K) Kharisma Tarigan dari satuan Bekangdam IM sedangkan pembaca UUD 45, Letda Caj (K) Titik Munayah dari infolahta dan sebagai pengucap Saptamarga Serda (K) Rara Karmila dari Sren.  Sementara untuk pengibaran bendera dari satuan Pomdam Iskandar Muda yakni, Sertu (K) susiyanti, Sertu (K) Desi Sartika dan Serda (K) Riski.

 

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *