KPKNL Pilih Kopi Bondowoso Sebagai Produk Unggulan untuk Diikutkan Lelang

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka memperingati hari terbitnya UU Lelang (Vendu Reglement) yang jatuh pada tanggal 28 Februari, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kementerian Keuangan, akan mengadakan kegiatan lelang khusus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam kegiatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2020 tersebut, KPKNL memilih Kopi BRK (Bondowoso Republik Kopi) sebagai produk unggulan untuk diikutkan lelang.

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat mengapresiasi upaya KPKNL Jember yang akan bekerja sama dengan Pemkab Bondowoso, untuk memperkenalkan produk-produk unggulan.

Sehingga, kata Wabup, ikon Bondowoso Republik Kopi yang dipopulerkan oleh Bupati sebelumnya, Amin Said Husni memang layak untuk dijual.

‚ÄúSelain kopi, produk unggulan lainnya yang akan dimasukkan ke dalam website resmi mereka adalah teh, produk olahan tape dan batik. UMKM yang potensi utamanya bidang kopi, bidang batik dan tape,” paparnya.

Sementara itu Menurut Lukman, lelang UMKM tersebut akan dipilih produk-produk unggulan dari Kabupaten Bondowoso terutama untuk komoditas kopi. Tujuannya agar produk kopi BRK bisa dikenal secara nasional.

“Ini lelang sukarela bukan lelang eksekusi produk unggulan UMKM. Kami mengharapkan banyak yang ikut,” katanya.

Adapun mekanisme lelang, dilakukan secara online, sehingga cakupan secara nasional lebih baik. Apalagi kata dia, kopi Bondowoso merupakan komoditas unggulan, yang saat ini belum banyak dikenal oleh masyarakat luas dan memiliki prospek yang bagus. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait