KPU Bondowoso Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

  • Whatsapp
Sebanyak 12 truk mengangkut logistik pemilu 2024.(Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso mengerahkan 12 armada untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024.

Secara simbolis, pendistribusian perdana ke Dapil 3 tersebut dilakukan oleh Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, Ketua KPU, Junaedi, Ketua Bawaslu Nani Agustin, Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, di Gudang Logistik milik Bulog, Jumat (9/2/2024).

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Bondowoso Junaedi mengatakan bahwa pendistribusian dilakukan hingga 12 Februari 2024. Untuk awal, logistik dikirim ke Dapil 3 antara lain Kecamatan Ijen, Sumber Wringin, Sukosari, Tlogosari dan Pujer.

” Kalau logistik kotaknya saja. Jadi kotak itu ada beberapa TPS. Kalau daftar pemilih tetapnya itu sekitar 100 ribuan lebih Untuk Dapil 3. Itu dikirim ke PPK, ” katanya usai pelepasan armada truk pengangkut logistik Pemilu.

Ia menerangkan bahwa selama proses pendistribusian, pada H-1 atau tanggal 13 Februari, semua logistik sudah sampai di masing-masing TPS.

” Nah untuk yang H-1 sampai di TPS ini, yang masih menjadi salah satu debattable bagi saya secara pribadi. Karena banyak kejadian H-1 sudah dikirimkan ke TPS atau ke KPPS. Itu pertanyaannya siapa yang akan mengamankan, ” ungkapnya.

Ia berharap tidak terjadi kecurangan selama proses pendistribusian, sehingga ia berharap Bawaslu, kepolisian dan pihak terkait lainnya turut membantu dalam pengamanan pendistribusian.

” Kami harus sinergi dengan Bawaslu dengan pemerintah kabupaten yang terkait dengan pengamanan. Kami koordinasi dengan Kapolres, Kabag Ops dalam hal ini sudah memerintahkan untuk Polsek stand by di kecamatan masing-masing, ” urainya.

Setelah Dapil 3, pengiriman secara berturut-turut akan dilakukan di Dapil 2 dan 5. Adapun Dapil 4 dan Dapil 1 akan dikirim dalam waktu bersamaan karena medan tidak terlalu sulit.

“Sebentar lagi teman-teman dari PPK dan PPS datang ke sini untuk checking terakhir yang terkait persiapan besok untuk pelaksanaan distribusi ke Dapil 2, ” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait