KPU Kepsul Gelar Bimtek 55 Relawan Demokrasi

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com –
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula menggaler Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Relawan Demokrasi, di Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara. guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif di 17 April mendatang. Senin (21/1/2019).

Sebanyak 55 orang Relawan Demokrasi yang dinyatakan lulus beberapa waktu lalu, ikuti Bintek ini dengan hikmad.

Untuk diketahui Relawan Demokrasi adalah mitra KPU  dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih. Untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula, “Kata Ketua KPU Ramli K. Yakub

Lanjut Ramli, “ini instruksi langsung dari KPU RI agar seluruh KPU di Indonesia dapat membentuk relawannya.Sehingga KPU mengumpulkan seluruh relawan untuk dilakukan bimtek. Mereka ini akan diturunkan ke desa-desa untuk sosialisasi segal sesuatu yang menyangkut dengan pemilu.

Ramli, juga menambahkan, kerja-kerja KPU dalam rangka meningkatkan partisipasi yang direkrut ini, akan bekerja selama kurang lebih 3 bulan dan di pastikan 55 orang yang ada sekarang ini adalah orang-orang yang belum terlibat sebagai anggota partai maupun tim sukses. Kami pastikan mereka adalah orang-orang yang bersih dari kepentingan apapun, ” ujarnya

Selanjutnya,dalam sosialisasi
ke masyarakat, KPU juga harus menyediakan akun di media sosial
Facebook, instagram dan twitter
untuk melakukan sosialisasi, “Sehingga masyarakat ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi serta tanggung jawab penuh masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal. (ds)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *