Ciptakan Hubungan Harmonis Akmil Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com – Untuk menjaga agar hubungan berjalan harmonis, Penhumas Akmil, menggelar coffee morning bersama antara anggota penhumas akmil dan seluruh insan pers yang bertugas di Kabupaten Magelang. Acara tersebut dilakukan di ruang pertemuan Kantor penhumas Akmil, Senin (21/01).

Dikatakan Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akmil , Letkol Inf M. Zulnalendra Utama, kegiatan coffee morning ini dilakukan dalam rangka syukuran Hut ke – 68 Penerangan Angkatan Darat, supaya terjalin hubungan yang baik dan saling mengenal antara Personel Penhumas dengan rekan-rekan jurnalis. Dimana tema HUT Penerangan kali ini, “Tingkatkan Peran dan Tugas Penerangan dalam Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Kapenhumas Akmil membacakan sambutan tertulis Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) yang menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar Penerangan Angkatan Darat, atas motivasi, dedikasi dan pengabdian anda semua selama ini. Saat ini, Penerangan Angkatan Darat terus bergerak maju mengarah untuk tercapainya profesionalisme, yang diwujudkan dengan semakin diterimanya TNI AD di hati rakyat Indonesia pasca reformasi.

“ Keberhasilan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergi yang selama ini kita jalin dengan para sahabat media. Untuk itu, atas nama pimpinan Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat media, baik media cetak, elektronik maupun online, di mana pun berada atas kerja sama dan kebersamaan kita selama ini ”.

Hari Jadi ke-68 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya dijadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan. Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

Untuk mendukung peran strategis tersebut, Kepala Dinas Penerangan menghimbau kepada seluruh insan penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreatifitas dalam rangka memajukan Instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat. Melalui inovasi, kita dapat mewujudkan terobosan yang dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi Penerangan guna mendukung TNI AD dalam rangka melaksanakan tugas pokok.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Zulnalendra meminta kepada rekan-rekan wartawan, jika ada permasalahan hendaknya dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihaknya. Supaya dapat bersama sama memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

“Jangan sampai informasi yang kita berikan kepada masyarakat berdampak merugikan pihak-pihak tertentu. Maka dari itu mari kita tingkatkan komunikasi antar insan pers dan pihak penhumas,” Jelasnya.
Sementara itu, Eko Priyono (Suara Merdeka) Ketua Komunitas Wartawan Magelang menyambut baik kegiatan coffee morning kali ini.

“Saya menyambut baik dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat terus menjalin hubungan antara insan pers dan Penhumas Akmil dapat terus terjaga dengan baik,” ucapnya.

Eko berharap, kedepannya pihak Penhumas Akmil maupun insan pers dapat bersama-sama menjaga hubungan baik ini. Dan bisa bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing secara professional. (Slamet Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *