KPU Touna Akan Salurkan Logistik Pilkada di H-3

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com- menjelang Voting Day pada tanggal 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una telah menerima logistik Pilkada dan beberapa APD yang akan digunakan nanti di 384 TPS

Hal tersebut disampakan Ketua KPU Touna dirwansyah putra di ruang kerjanya. Rabu 25/11/2020

Dia katakan, hampir semua logistik Pilkada sudah sampai di KPU Touna,dan para petugas telah melakukan sortir kecuali surat suara,dua jenis surat suara yaitu pemilihan gubernur maupun surat suara pemilihan bupati,

” sudah sampai dikantor KPU dan Insha Allah kita akan melakukan pelipatan selama dua hari mulai tanggal 26 dan 27 november tahun 2020.” Teranngya.q

Tidak hanya itu, Ketua KPU menyampaikan, saat ini KPPS telah terbentuk dan sesuai dengan amanat KPU RI melalui surat keputusan nomor 41 bahwa KPPS itu harus lakukan Rapidtest.

” maka kami akan melakukan rapid test terhadap petugas kami sebelum bertugas,memastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat untuk berkerja di TPS nanti.” Kata Dirwansyah.

“Petugas kami yang ada di 12 kecamatan 146 desa dan 384 TPS ini tentu saja yang paling pertama menjaga integritas dan netralitas berlaku adil kepada semua masyarakat pemilih, tentu kepada Bawaslu dan saksi pasangan calon nanti yang hadir di TPS, tidak ada yang dibeda-bedakan semua harus berlaku adil dan tentu saja netralitas ” ujar Ketua KPU .

Terkaut logistik surat suara, kata Dirwansyah, KPU Touna akan melakukan distribusi logistik itu dimulai dari kecamatan yang terjauhakan dahulukan .

” diseputaran tanggal 4, 5 dan 6 kemudian diwilayah terdekat seperti ampana kota ratolindo itu tentu dia ditanggal 8, yang terjauh akan kami dahulukan terutama diwilayah 6 kecamatan diwilayah kepulauan kemudian diwilayah ulubongka, di Desa kasiala di dataran bulan diwilayah ampana tete bagian atas didataran bulan” Terangnya.

Ketua KPU menyebutkan, ada TPS didaerah sulit diuntularo dikecamatan tojo itu aka. terlebih dulu dilakukan distribusi .

” dan kami terus bersama-sama dengan bawaslu dan TNI Polri, dalam rangka untuk menjaga dan mengawasi proses alur perjalanan dari logistik pemilu ini ” tutupnya. (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait