KPU Touna Distribusikan Logistik Pilkada ke Wilayah Kepulauan

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tojo Una-Una (Touna) mulai mendistribusikan Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di dua Kecamatan Wilayah Kepulauan yakni Kecamatan Walea Besar (Wabes) dan Kecamatan Walea Kepulauan (Wakep), Jumat (4/12).

Dari pantauan media ini, pendistribusian Logistik Pilkada ke wilayah kepulauan ini dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra dan dihadiri Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas, Anggota Bawaslu Touna, Suandi Tamrin Bilatullah, Kabag Ops Polres Touna, AKP Mulyadi, Kasubagg Bin Ops, AKP Aim Toya, Pabung Kodim 1307/Poso Mayor Inf. David M Lunta, Danposal Ampana, Letda Laut (S) Tatang Suprapto.

Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra mengatakan, bahwa hari ini logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati untuk Kecamatan Wabes dan Wakep akan digeser guna mengantisipasi cuaca yang tidak menentu utamanya didaerah Kepulauan.

Semoga cuaca bersahabat tidak ada angin, ombak yang tinggi dan tentu saja sukses kegiatan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Touna tahun 2020,” ucap Dirwansyah

“Jadi setelah kami melakukan koordinasi, maka kami mengambil keputusan bahwa hari ini tanggal 4 Desember untuk Kecamatan Wabes dan Kecamatan Wakep kita dahului proses distribusinya” kata Dir nama panggilan akrab Ketua KPU Kabupaten Touna, Jumat (4/12).

Hal ini juga, kata Dir, mengingat teman-teman nantinya ditingkat Kecamatan dan tingkat desa untuk melakukan pergeseran logistik ke masing-masing desa/TPS akan terkendala cuaca, maka semakin baik pada saat waktu masih longgar untuk dilakukan pergeseran.

“Untuk kegiatan pendistribusian logistik ini dikawal ketat oleh kepolisian dan diawasi oleh Bawaslu dan Panwas (***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait