KPU Touna Gelar Debat Publik Pertama berjalan Lancar

  • Whatsapp

Ampana,betitalima.com -Debat publik pertama yang diselenggarakan oleh KPUD Tojo Una Una, Sabtu (17/10/ 2020), di Hotel Grand Pink berjalan lancar, diikuti oleh ke empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Touna.

Tampil sebagai moderator pada debat yang berlangsung selama 120 menit tersebut adalah Dr.Muhhammad Nur Alamsah S.IP, MSi.

Ketua KPU Touna diwakili Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Ridwan Syarifudin mengatakan, debat publik antar pasangan calon, dapat memberikan informasi yang komprehensif, sebagai salah satu pertimbangan masyarakat dalam menetukan pilihannya, kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yang menjadi peserta pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.

Ridwan menambahkan, scara teknis, pelaksanaan debat publik antar pasangan calon, tidak mengalami perubahan yang berarti, dari penyelenggaraan pemilihan di tahun – tahun sebelumnya, namun berhubung penyelenggaraan pemilihan kali ini, dilaksanakan ditengah pendemi Covid -19, maka wajib disetiap tahapannya, mengacu dan mematuhi protokol pencegahan.

Debat publik putaran pertama, antar pasangan calon yang dilaksanakan oleh KPU Touna, dari tiga debat direncanakan, selama massa kampanye
Debat publik antar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati merupakan salah satu upaya untuk menyebarluaskan, visi miisi, serta program kerja pasangan calon kepada masyarakat.

“Kami mengaharapkan kepada seluruh tamu undangan dan pemangku kepentingan, yang hadir pada siang hari ini, untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan demi terselenggaranya debat publik antar pasangan calon sesuai dengan yang kita harapkan,” tambahnya.

Pantauan media pelaksanaan debat publik Paslon Pilkada Touna dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, dengan membatasi jumlah undangan yang diperbolehkan masuk kedalam ruangan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait