KRI Dewa Ruci Sambut Asian Games Besok

  • Whatsapp

PALEMBANG. beritaLima. com – Pesta Penyambutan KRI Dewaruci dalam rangka menyukseskan Asian Games tahun 2018 di Pelabuhan Bom Baru Palembang, Kamis, 16 Agustus 2018.

KRI Dewaruci, sebuah kapal latih bersejarah milik TNI Angkatan Laut, menepi di Kota Palembang, tepatnya di sungai musi pelabuhan bom baru, Kamis (16/8/2018).

Kapal im‘ sebelumnya telah melalui perjalanan panjang dari Jakarta menuju Palembang selama lebih kurang 25 hari.

Untuk menyambut kedatangan KRI Dewaruci, diadakan welcome dinner d1″ atas KRI, dihadiri oleh Pj Walikota Palembang, ketua DPRD Kota Palembang, kepala Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL).

Pj Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan rasa bangganya telah menaiki KRI Dewaruci yang merupakan kapal bersejarah yang mampu mengelilingi dum‘a.

“Dari dulu saya mengumi KRI Dewaruci ini, saya ikuti kisahnya menjelajah dunia, dan hari ini saya sangat bangga bisa menaiki kapal bersejarah ini” Ungkap Akhmad Najib.

Lebih lanjut Akhmad Najib mengatakan suatu kehormatan bagi kota Palembang telah disinggahi KRI Dewaruci.

“Palembang saat ini sudah mengalami kemajuan yang pesat, berbagai pembangunan infrastruktur terus dilaksanakan, sehingga saat ini menjadi promadona bagi para investor untuk berinvestasi di Palembang” Kata Najib.

Sementara itu, kepala Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Joko Sumaryono menjelaskan, kehadiran KRI Dewaruci ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Asian Games di Palembang.

“Kehadiran kami disini, sebagai bentuk dukungan penuh kami terhadap pelaksanaan Asian Games di kota Palembang” Jelas Joko.

Joko menambahkan, besok (17/8) akan dilaksanakan upacara bendera diatas KRI Dewaruci.

“Kita akan menggelar upacara bendera HUT RI di atas KRI, lalu hingga tanggal 19 akan menjelajah sungai musi, sebelum
Meninggalkan palembang pungkas Joko.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *