Krista Exhibitions Gelar Indonesia Food Exhibition 2022 di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Krista Exhibitions segera kembali menyelenggarakan pameran Indonesia Food Exhibition 2022 (East Food Indonesia, East Pack Surabaya) untuk ke-12 kalinya.

CEO Krista Exhibitions Daud Dharma Salim mengatakan, pameran berskala internasional ini dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya pada sektor industri makanan minuman dan kemasan (packaging).

Selain itu, juga ada bidang industri bahan baku, teknologi, jasa layangan dalam bidang pangan dan teknologi pengemasan. “Pameran ini akan kami buka mulai 9 sampai 12 Juni 2022 di Grand City Surabaya,” kata Daud Dharma Salim, Jumat (3/6/2022).

Dijelaskan, pameran bakal diikuti lebih 154 peserta, 30 di antaranya UMKM dengan menargetkan 20.000 pengunjung baik dari lokal maupun internasional.

Indonesia Food Exhibition 2022 (East Food Indonesia, East Pack Surabaya) juga akan menampilkan berbagai acara yang berkaitan dengan teknologi dan produk-produk unggulan makanan dan kemasan.

Antara lain, Bakery & Confectionery, Food & Hospitality, Food Ingredients, Herbal & Health Food and Food Supplements serta Teknologi proses & pengemasan untuk bidang makanan minuman.

Serta berbagai acara edukasi yang menarik diantaranya Wine class oleh Hatten Wine, Professional French Croissant Class dan Cake Decorating Classes bersama APCA. Kemudian juga acara baking dan cooking demo dengan kurang lebih 20 chef ternama dan berbagai kegiatan lainnya.

Budhi Wibowo, Ketua Umum Asosiasi Produsen Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I) sebagai salah satu Asosiasi pendukung Indonesia Food Exhibition 2022 menyampaikan, bahwa selama pandemi Covid penjualan pada sektor food service (restauran, cafe, katering dll) turun amat tajam.

“Namun dilain pihak penjualan langsung ke konsumen akhir (penjualan ritel) meningkat sangat pesat khususnya untuk produk2 yang siap masak (ready to cooked) dan siap makan (ready to eat),” ujarnya, di tempat yang sama.

Terselenggaranya pameran ini, sebutnya, akan sangat membantu para produsen makanan dalam memperkenalkan produknya kepada para konsumen/buyer baik itu untuk pasar ekspor maupun dalam negeri, terutama untuk produk yang dijual ke pasar ritel.

Sebagai pihak penyelenggara pameran, CEO Krista Exhibition Daud S Salim berharap, pameran Indonesia Food Exhibition 2022 selain menjadi media untuk mempromosikan produk makanan minuman Indonesia juga diharapkan mendorong pelaku usaha di bidang industri pangan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

Hal yang menarik lainnya pada pameran ini adalah ditampilkannya berbagai produk hasil produksi dari sekitar 30 UKM yang sebagian besar berasal berbagai kota di Jawa Timur dan Kalimantan Utara. Produk UKM yang akan ditampilkan tersebut merupakan produk2 terpilih dan unggulan yang tidak “kalah kelas” dengan produk Industri.

Dengan ditampilkannya berbagai produk UKM pada pameran tersebut diharapkan akan menjadi jalan bagi produk produk UKM Jawa Timur dan berbagai provinsi lainnya di Indonesia agar dikenal di dunia internasional dan mampu menembus pasar global.

Kesuksesan pameran makanan dan kemasan Indonesia Food Exhibition 2022 tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pemerintah pusat, KADIN dan berbagai asosiasi yang berkaitan dengan makanan minuman.

Pameran Indonesia Food Exhibition 2022 (EastFood Indonesia, EastPack Surabaya) terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Para pengunjung dapat mendapatkan tiket gratis menyaksikan pameran Indonesia Food Exhibition 2022 (EastFood Indonesia, EastPack Surabaya) hanya dengan register secara online sebelum tanggal 9 Juni 2022. (Gan)

Teks Foto: CEO Krista Exhibitions Daud Dharma Salim (2 dari kanan) saat Prescon rencana pameran Indonesia Food Exhibition 2022 di GrandCity Surabaya, Jumat (3/6/2022)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait