Kue Kering Produksi Ibu Cantik, Kebanjiran Order

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Hari raya idul fitri merupakan momen yang ditunggu oleh umat muslim usai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Mendekati hari raya idul fitri 1438 M menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha makanan terutama jenis kue kering, termasuk bagi industri rumahan di Kabupaten Situbondo.

Berbagai jenis kue kering seperti biskuit, kurma coklat isi mente,nastar,palem chees ini biasanya di pesan untuk suguhan wajib bagi tamu saat lebaran. Hal inilah yang menjadi penyebab Pesanan kue meningkat saat bulan Romadhon atau mendekati hari raya.

Salah satu pembuat kue rumahan yang merasakan berkah ramadhan ini adalah Yuanita Christi Prawisuda, ibu cantik dari 3 anak yang tinggal di desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, kabupaten situbondo jawa timur. Menurutnya produk rumahan miliknya dengan label “JAJANE NITA” juga
mengalami peningkatan pesanan hampir 100 persen dari tahun sebelumnya untuk segala jenis kue.untuk melayani pesanan pelanggan tepat waktu.

“Kalau sudah bulan puasa apalagi mendekati hari raya begini super sibuk, siang malam lembur bikin kue. mulai kue kering hingga kue basah. tak hanya untuk lebaran saja, tapi order ratusan toples kue biskuit juga di tengah di kerjakannya untuk penyajian hajatan pernikahan warga banyuwangi jawa timur yang harus selesai satu hari setelah lebaran,”Ucapnya disela – sela kesibukannya.

Bahkan menurut Yuanita, selain melayani diseputar Situbondo dirinya juga melayani order dari banyuwangi bahkan order dari dawrah Bandung juga tahun banyak order melalui media sosial Facebook atau WhatsApp.

“Untuk harga dan jenis jenis bisa di lihat di akun facebook “JAJANE NITA “, untuk lebaran tahun ini, kami tengah mengemas pesanan biskuit sebanyak 600 toples yang di pesan oleh warga bandung kita paketkan melalui pengiriman ekspedisi terpercaya dan sudah lama bekerja sana dengan kami,”Ujarnya.

Salah satu pelanggan yang dikonfirmasi Beritalima.com mengatakan dirinya berencana akan memesan kue kering dan kue basah. kue kering rencana untuk sajian tamu yang berlebaran di rumah,sementara kue basah puding dan kue tart akan di makan bersama sama dengan sanak saudara yang berlebaran.

“Walaupun berada di desa,tampilan kue dan rasanya seperti tidak kalah nikmatnya dengan toko roti di toko besar maupun minimarket, saya langganan disini sejak 3 tahun ini,”ujar Septin Redminingati salah satu pelangggan setia “Jajane Nita”.
(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *