Kuncen Kota Madiun, Raih Penghargaan Kelurahan Berseri Tingkat Pratama

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Prestasi membanggakan diraih oleh Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

Pasalnya, kelurahan yang dipimpin oleh Lurah Ruhiyat Hendar Prihadina, ini, meraih penghargaan Kelurahan Bersih, Indah dan Lestari (Berseri) Tingkat Pratama dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Selain Kelurahan Kuncen, yang meraih penghargaan serupa tahun 2023 ini yakni Kelurahan Kartoharjo, Kelurahan Kelun, dan Kelurahan Nambangan Lor.

Program Kelurahan Berseri, merupakan program yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dalam hal pengelolaan lingkungan hidup.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur tahun 2023 yang digelar di Markas Divisi Infanteri 2/Kostrad Singosari, Malang, Senin 4 September 2023, kemarin.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, saat ini semua negara berlomba untuk mengedepankan konsep kembali ke alam. Negara yang berhasil menerapkannya, menjadi destinasi (tujuan) wisatawan.

“Saya ingin Kota Madiun juga begitu. Kita perkotaan, tetapi menjadi tujuan wisata karena berhasil menerapkan konsep keseimbangan lingkungan,” tutur H. Maidi, Selasa 5 September 2023.

Maka dari itu, tak heran jika berbagai upaya konsep berwawasan lingkungan di Kota Madiun terus digalakkan. Dintaranya melalui penanaman tanaman di pusat hingga pinggiran kota. Kemudian, Program Kampung Iklim (Proklim), Adiwiyata, P2L, penanaman pohon untuk bayi yang baru lahir, serta kebijakan tebang 1 pohon diganti 15 bibit baru.

Selain empat kelurahan tersebut, juga terdapat 11 SD-SMPN/swasta di Kota Madiun yang mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait