Kunci Kontak Ditinggal, Motor di Bawa Kabur Pengamen

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com| Kunci kontak ditinggal, sepeda motor Jupiter milik Sanusi (73) warga Dusun Krajan Lor, Desa Gumelar, Kecamatan Balung, dibawa kabur pengamen.

“Dilokasi kejadian, tertinggal alat ngamen berupa tamtam (Gendang),” kata Kapolsek Balung AKP Sunarto saat dikonfirmasi, Rabu (24/2/2021).

Bacaan Lainnya

Kejadian itu, korban memarkir sepeda motor beserta kunci kontak di depan warung miliknya, Senin (22/2/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat itu, korban sedang akan menunaikan sholat. Namun, begitu sholatnya selesai, sepeda motor sudah hilang dan hanya alat ngamen yang ada. “Lalu korban melaporkan ke Polsek Balung,” ujarnya.

Setelah dilakukan lidik, Kapolsek Balung beserta anggota mendapat informasi, bahwa sepeda motor Jupiter tersebut ditawarkan akan dijual oleh tersangka.

“Setelah kita cek, kita lalu mengamankan tersangka Fiki Prastio Gunawan (21) warga Dusun Karang Anyar, Desa Balung Lor dan barang bukti ke Mapolsek Balung,” jelasnya.

Sunarto menegaskan, pihaknya juga mengamankan barang bukti sepeda motor Jupiter warna merah hitam, BPKB dan alat ngamen.

Selain di Balung, pengakuan tersangka, juga pernah melakukan pencurian sepeda motor di Rambipuji. “Tersangka kami kenakan pasal 362 KUHP,” tambahnya. [Sug]

beritalima.com

Pos terkait