Kunjungan Uskup TNI Polri, Perkuat Sinergi dan Keimanan di Polda NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com — Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., menerima kunjungan kehormatan dari Uskup Umat Katolik TNI Polri Prof. Dr. Ignatius Kardinal Suharyo di Markas Polda NTT, Selasa (25/6/2024).

Kunjungan ini menjadi momen penting dalam menjalin hubungan baik antara aparat kepolisian dengan institusi keagamaan.

Dalam kunjungan tersebut, Uskup Ignatius Kardinal Suharyo sangat terkesan dengan penyambutan hangat yang diberikan oleh Kapolda NTT, didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, serta pejabat utama Polda NTT.

Hadir pula Danrem 161/Wirasakti Kupang, Danlantamal VII Kupang, dan perwakilan dari TNI AU, menunjukkan sinergi yang kuat antara TNI dan Polri di NTT.

Sementara itu, mendampingi Uskup Umat Katolik TNI Polri, hadir Wakil Uskup OCI/Pastor Militer TNI AU Romo Yoseph Maria Marcelinus Bintoro, Pr, Pastor Militer TNI AL Romo Fransiskus Riyanto, Pr, Dewan Karya Pastoral OCI Letjen TNI (Purn) Ignatius Yogo Triyono, Dewan Karya Pastoral OCI Irjen Pol (Purn) Heribertus Dahana Resmiwara, Dewan Karya Pastoral OCI Kolonel Laut (KH) Ignatius Maria Pundjung, serta Uskup Agung Kupang, Vikjen KAK RD. Kris Saku dan RD. Andre Alo.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan pastoral/gembala Uskup TNI Polri untuk bertemu dengan anggota kepolisian, memperkuat iman, dan mendorong kontribusi positif di bidang kepolisian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Kunjungan pastoral ini akan menambah semangat keimanan dan kebangsaan bagi anggota Polri di NTT dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara”, ujarnya.

Selama pertemuan, Kapolda NTT menjelaskan tentang sarana dan prasarana peribadatan yang telah tersedia di lingkungan Polda NTT, menunjukkan perhatian terhadap kebutuhan rohani para anggota.

Pertemuan ditutup dengan saling tukar cinderamata antara Uskup TNI Polri dan Kapolda NTT sebelum beranjak ke Gereja St. Yoseph Naikoten untuk melakukan misa bersama personel Polda NTT yang beragama Katolik.

Diketahui, kunjungan pastoral Uskup Umat Katolik di lingkungan TNI Polri di wilayah NTT, khususnya di Kupang dan Atambua, akan berlangsung selama tiga hari.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan serta memberikan dukungan moral dan spiritual bagi para anggota Polri di NTT. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait