Kunjungi Bangkalan, PKS Perjuangkan Gelar Pahlawan Syaikhona Cholil

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com|
Untuk mendorong pemerintah dalam pemberian gelar pahlawan kepada salah satu ulama dan pejuang dari Bangkalan, Syaikhona Cholil, secara khusus, Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan melaksanakan tiga agenda sekaligus pada Sabtu (3/4/2021) di Bangkalan.

Tiga agenda itu yaitu, mengunjungi cicit KH Syaikhona Cholil, melakukan ziarah ke makam KH. Syaikhona Cholil dan melakukan diskusi terbatas dengan pengurus DPD PKS Bangkalan tentang Gelar Pahlawan KH. Syaikhona Cholil.

Dalam kesempatan tersebut Irwan menyampaikan, bahwa beberapa waktu yang lalu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nurwahid sudah meminta agar pemerintah segera merealisasikan pemberian gelar pahlawan kepada almarhum KH. Muhammad Cholil.

“Tugas kami di PKS Jatim bersama teman-teman di Bangkalan turut memberikan support pimpinan di pusat untuk terus serta mendorong pemerintah” terang Irwan.

Karenanya, Irwan mengaku sudah menyiapkan waktu dan agenda khusus untuk berkunjung ke Bangkalan.

Irwan menegaskan bahwa Syaikhona Cholil punya peran besar dan strategis dalam memberikan spirit kepada masyarakat saat itu untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami lakukan diskusi terbatas agar pemahaman kami dan para pengurus PKS bisa menapaktilasi sejauhmana peran Syaikhona Cholil dalam perang kemerdekaan. Ini yang nantinya akan kami sampaikan kepada pimpinan PKS di pusat,” sambung Irwan.

Dalam diskusi terbatas itu, Irwan berharap, agar pengurus PKS yang berada di era kemerdekaan ini juga bisa merasakan spirit yang sama dengan memberikan kontribusi dalam membangun NKRI ini.

“Spirit beliau ini akan menjadi semangat tersendiri bagi kami, pejuang NKRI di PKS. Kami berharap pemerintah segera menganugerahkan gelar pahlawan di tahun ini,” tandas Irwan mantap.

Dalam kunjungannya Irwan ditemani oleh Muhammad Aziz dan Dwi Hari Cahyono. Masing-masing adalah Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah (BPU) dan Ketua Bidang Polhukam DPW PKS Jatim. Pengurus Ketua DPD PKS Bangkalan yang juga hadir antara lain, Akhmad Moestamin, Ketua, Ja’par, Sekretaris, Didin Subagya, Ketua MPD, Arbi Assidiqi, Sekretaris DED.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait