Kunjungi Dapil, Anis Turut Salurkan Nasi Kotak dan Sembako Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhitung Senin (14/9) sampai dua pekan ke depan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai wabah pandemi virus Coona (Covid-19) di ibukota yang belakangan kembali memperlihatkan grafik naik.

Penerapan PSBB itu tentu saja membuat masyarakat tidak leluasa bergerak, melakukan aktifitas sehari-hari terutama mereka yang berpenghasilan harian seperti pedagang kecil, Ojek Online (Ojol) atau pekerja kasar dan lai-lainnya.

Untuk mengatasi kesulitan masyarakat mencari nafkah, anggota DPR RI dari Dapil Jakarta Timur, Dr Hj Anis Byarwati kembali turun ke Daerah Pemilihan (Dapil). Anggota Komisi XI DPR RI itu selain melihat langsung kehidupan para konstituen juga menyalurkan bantuan sembako dan nasi kotak untuk masyarakat terdampak.

Anis turut berperan aktif melaksanakan program bantuan untuk masyarakat, salah satunya mensupport Program Jum’at Berkah dengan kegiatan “Tebar Nasi Kotak Berbagi Berkah” di kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Jum’at (18/9).

Program yang dipelopori jajaran struktur dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI ini dikemas dalam bentuk membagikan nasi kotak kepada warga dan simpatisan PKS yang terkena dampak Covid-19 di wilayah Rw. 01, Rw. 02, Rw. 03, Rw. 04 dan Rw. 08 kelurahan Ujung Menteng.

Kader PKS bersama anggota legislatif dari DPR RI dan DPRD Jakarta bergotong-royong melaksanakan program ini, sebagai wujud kepedulian dan solidaritas sesame warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini sasaran bantuan lebih spesifik diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang tersebar di beberapa titik di Jakarta Timur.
“Bu Anis memang semangat menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan berbagai program yang dibawanya,” ungkap salah satu pengurus PKS di Jakarta Timur.

Selain itu, Anis juga membuat program kemitraan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah dan sedang berjalan. Dia memaknai program yang digulirkan itu sebagai wujud pengabdian dan perjuangannya selaku wakil rakyat.

“Masyarakat sangat membutuhkan bantuan tidak hanya dalam bentuk bantuan langsung akan tetapi juga bantuan yang sifat bermanfaat jangka Panjang seperti merintis usaha dan mengembangkan usaha yang sudah ada. Dan, program yang digulirkan menjadi salah satu upaya nyata untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” demikian Dr Hj Anis Byarwati. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait