Kunjungi KONI Jatim, LaNyalla Apresiasi PNN Jelang PON Papua

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyambut baik dan mengapresiasi langkah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur yang melaksanakan program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim 100/IV dengan skema New Normal (PNN).

Senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur itu dalam keterangan pers yang diterima Beritalima.com, Senin (12/10) mengatakan, upaya KONI Jatim adalah langkah untuk menjaga kesehatan para atlet agar tidak terpapar wabah pandemi virus Corona (Covid-19) dan ini harus menjadi role model buat semua KONI daerah di Indonesia.

“Yang harus ditekankan penambahan nutrisi imun untuk pencegahan yang diberikan kepada para atlit maupun team puslatda. Ini harus diutamakan,” tekan LaNyalla dalam kunjungan kerja ke KONI Jawa Timur, Senin (12/10). Pada kesempatan itu, LaNyalla diterima Ketua Harian KONI Jawa Timur, M Nabil.

Selain penambahan nutrisi, kata LaNyalla yang juga harus diutamakan adalah pemeriksaan secara rutin. “Jangan menunggu kena baru diobati. Ini harus menjadi prioritas agar mereka semangat dalam berprestasi,” tekan LaNyalla.

Pada kesempatan tersebut, Nabil mengatakan, program PNN sebagai persiapan menuju PON Papua. Dalam pelaksanaannya, masing-masing atlet dan pelatih ditempatkan dalam satu camp dan tidak bisa keluar masuk. PNN dilakukan untuk 12 Cabang Olah Raga yang ditempatkan di KONI dan Universitas Negeri Surabaya.

“Semua yang akan masuk diswab dulu. Ketika negatif, semua boleh masuk. Kalau positif, mereka diobati. Bisa dengan isolasi mandiri atau dirawat di Rumah Sakit,” terang Nabil.

Sebelumnya, KONI Jatim telah melaksanakan program Training From Home(TFH) sejak Oktober sampai Desember. “Terimakasih atas kunjungan ketua DPD, kita bisa melihat mereka dalam kondisi baik dan hasil tesnya negatif semua. Semoga para atlet semakin semangat dalam berprestasi,” demikian M Nabil. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait