Wakil Walikota Fitrianti Agustinda Buka Pameran Temporer Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritalima.com|Dinas Kebudayaan Kota Palembang mengadakan pameran temprorer yang bertajuk Venesia. Pameran di buka langsung oleh wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda berlangsung dimuseum Museum Sultan Mahmud Badaruddin ll Palembang Senin (12/10/2020).

“Melalui pembukaan pameran Temporer dengan tema Venesia dari Timur, Pemerintah kota Palembang bersama Dinas Kebudayan terus melestarikan semua kebudayaan bersejarah ditengah perkembangan zaman. Selain menjaga semua warisan budaya, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam sambutannya mengajak Dinas terkait untuk gotong-royong dalam membersihkan museum Sultan Mahmud Badarudin serta (8MB) dan lingkungan kantor setempat.

Bacaan Lainnya

Museum ini merupakan aset dari Pemerintah kota serta destinasi wisata wong kito untuk dijaga, maka infrastruktur yang ada di lingkungan sekita harus diperhatikan dari kerapian dan keindahan mengingat kawasan ini Ietaknya sangat sentral karena berdekatan dengan sungai musi dan jembatan ampera kata Wakil walikota palembang Fitrianti Agustinda.

Selian itu juga, ditengah pandemi pelaksanaan pameran lukisan yang seharusnya menjadi agenda rutinitas Dinas Pendidikan untuk mengajurkan peserta didik belajar serta melihat benda-benda bersejarah warisan kebudayaan kota kita untuk sementara waktu ditiadakan mengingat kondisi Covid -19 masih menyebar.

“Saya harap dihari peringatan Museum Nasional, Museum SMB kita bisa menjadi pusat pembelajaran sejarah pada masanya, secara peninggalan pada zaman kerajaan Sriwijaya Dinas terkait sudah memuseumkan 700 koleksi benda bersejarah untuk diketahui oleh para pelajar dan wisatawan. Maka saya mengharapkan sekali kepada dinas terkait untuk memperhatikan semua aspek yang harus diperbaiki,”ungkapnya.

Sementara itu kepala Dinas Kebudayaan Zanariah menambahkan akan segera menjalankan instruksi dari Wakil Walikota Palembang ibu Fitri menyangkut masalah kebersihan serta infrastruktur yang ada di museum tersebut agar pengunjung yang datang terasa Iebih nyaman.

Dulu kota Palembang selalu digenagi air, nanti para pengunjung bisa melihat Iangsung kedalam museum foto foto lama kota Palembang melalui dokumentasi,” katanya .

la menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 kunjungan wisatawan ke museum berkurang. “Kita bangkitkan kembali kunjungan dengan membuka pameran Temporer”, pungkasnya.
( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait