beritalima.com

Kunker di Kepulauan Bupati Touna Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Pertanian

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com | Bupati Tojo Una Una Mohammad Lahay, SE,MM melakukan Kunjungan Kerja ke 4 Desa di Wilayah Kepulauan sekaligus memantau Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III di 4 Desa tersebut yakni Desa Bungayo dan Desa Benteng Kecamatan Togean, serta Desa Pautu dan Desa Kalia Kecamatan Talatako.

beritalima.com

Dalam Kunjungan kerjanya Bupati Tojo Una Una bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una Una H.Mahmud Lahay,SE,MM, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, dan dampingi oleh Camat Togean, Camat Talatako, Kepala Bagian Humas dan Protokol Mahdi,SP,M.Si, Kepala Bidang Pemdes Mohammad Awali,S.Sos,M.Si, Kepala Bidang Perhubungan Yusrin Baginda,SH.

Bupati Tojo Una Una dalam dalam setiap kesempatan kunjungan kerjanya tidak henti-hentinya menyampaikan pesan-pesan terkait dengan Pencegahan Penyebaran Covid19.

“meskipun sampai saat ini Kabupaten Tojo Una Una satu-satunya Daerah di Wilayah Sulawesi Tengah tidak ada Kasus Positif Covid19, namun kita tetap mentaati anjuran dari pemerintah ” ujar Mohammad Lahay.

Bupati juga mengajak masyarakat di Desa yang dikunjungi untuk memanfaatkan Lahan Tidur digunakan untuk Pertanian, bercocok tanam sehingga hasil pertanian dapat membantu perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid19 ini.

Bupati Tojo Una Una menjelaskan bahwa Pemberian BLT DD ini diberikan untuk penanganan Dampak Covid19 yang melanda Bangsa Indonesia. Pemerintah memberikan Bantuan untuk masyarakat dan BLT DD yang diterima selama 3 Bulan sebesar Rp. 600.000 per Bulan (April-Juni 2020) Kembali akan ditambah untuk Bulan Juli-September 2020 dengan besaran Rp.300.000 Perbulan sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 50 Tahun 2020. (Prkp/HW)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait